Dari 172 Pasien Positif Covid-19, 9 Dinyatakan Sembuh

 Dari 172 Pasien Positif Covid-19, 9 Dinyatakan Sembuh

Foto : Ist

Telescopemagz.com —  Di tengah kabar duka tentang Covid-19, ternyata pasien yang dinyatakan sembuh juga ada. Diungkapkan Juru Bicara Pemerintah terkait penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dari 172 kasus positif Covid-19, 9 pasien dinyatakan sembuh.  Keterangan Yuri dipaparkan kepada awak media,  Senin (16/3/2020), di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

Menurutnya, secara umum  kondisi yang dirawat sudah membaik dan kemudian beberapa pasien yang sudah dilaporkan di awal sudah ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang. Sementara yang lainnya,  masih ada beberapa orang lagi yang menunggu pemeriksaan kedua untuk bisa pulang.

Apabila pada pemeriksaan kedua pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19, maka bisa segera dipulangkan.

“Tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk kita laksanakan pemeriksaan dan apabila negatif juga, maka sudah bisa dipulangkan,” lanjut dia.

Sebelumnya, ada 172 kasus pasien positif virus corona atau Covid-19. Dengan demikian, jumlah ini bertambah 38 orang dari pengumuman terakhir yang dilakukan pada Senin (16/3/2020) sore.

“Total ada 172 kasus, kasus meninggal tetap lima orang,” ujar Yuri.

Sebanyak 12 kasus didapatkan sejak Senin sore hingga malam. Sehingga sampai tanggal 15 (Maret 2020) ada 146 kasus. Jumlah ini bertambah setelah dengan hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan Balitbang Kesehatan. Jumlahnya dari data yang dicek saat itu bertambah 20 kasus.

Setelah itu, pemeriksaan yang dilakukan Universitas Airlangga memperlihatkan bahwa ada tambahan 6 kasus. Sehingga total ada 172 kasus.(Ar/ist)

 

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *