Rahayu Kertawiguna, Rayakan Ulang Tahun ke-59 dengan Harapan Besar untuk Masa Depan Musik Indonesia

 Rahayu Kertawiguna, Rayakan Ulang Tahun ke-59 dengan Harapan Besar untuk Masa Depan Musik Indonesia

Jakarta, Telescopemagz.com | CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna, baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-59 dengan penuh semangat dan harapan. Dalam perayaan yang sederhana di kantor NAGASWARA, daerah Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (31/1/2024), Rahayu tidak hanya merayakan usia baru, tetapi juga mengungkapkan cita-citanya agar label musik yang ia bangun, NAGASWARA, dapat terus berkembang hingga seratus tahun ke depan.

Dalam pernyataannya, Rahayu menekankan pentingnya kreativitas dalam menghadapi tantangan zaman. Meski mengakui bahwa perjalanan tersebut tidak mudah, ia yakin bahwa dengan kreativitas yang tak kenal lelah, NAGASWARA akan selalu siap menghadapi perubahan dinamika industri musik.

“Saya berharap kita bisa bahu membahu membangun NAGASWARA hingga seratus tahun mungkin ya. Jadi kedepan bisa dilanjutkan oleh anak dari anak-anak saya. Kita juga harus bisa seperti perusahaan-perusahaan asing lainnya, banyak yang sampai berusia ratusan tahun,” ucap Rahayu, seorang produser yang telah sukses membawa sejumlah band besar di tanah air.

Rahayu juga menyadari pentingnya responsif terhadap perubahan cepat dan global di dunia musik. Dengan NAGASWARA yang akan memasuki usia 25 tahun, Rahayu menekankan perlunya serius dalam menghadapi tantangan ke depan. Kreativitas, pemilihan lagu yang cermat, produksi musik yang berkualitas, dan strategi promosi yang tepat menjadi fokus utama.

“Sekarang-sekarang ini NAGASWARA harus lebih serius lagi menghadapi tantangan yang kita hadapi ke depan. Harus lebih kreatif lagi. Pilih lagunya musti lebih jeli. Membuat musiknya juga harus lebih hebat lagi. Kemudian pemilihan cara-cara promosi dan lain-lainya juga harus tepat sasaran,” katanya.

Sejak mendirikan NAGASWARA pada tahun 1999, Rahayu telah membayangkan bahwa label musik miliknya akan terus berkembang. Dengan sejumlah prestasi dari artis-artis yang bernaung di bawahnya, seperti Kerispatih, Wali, T2, Zivilia, Fitri Carlina, Zaskia Gotik, Siti Badriah, dan banyak lagi, Rahayu kini lebih banyak memberikan kepercayaan kepada putra-putranya untuk mengelola NAGASWARA.

“Saya percaya anak-anak saya dan tim NAGASWARA dapat bahu membahu menciptakan NAGASWARA yang baru,” imbuh Rahayu.

Rahayu Kertawiguna, selain sebagai CEO NAGASWARA, juga merupakan salah satu tokoh musik Indonesia yang telah berkiprah sejak awal tahun 80-an. Ia memulai karirnya sebagai desainer cover kaset dan pada tahun 2005, memperkenalkan artis pertama NAGASWARA, Kerispatih. Dengan nama NAGASWARA dan Rahayu Kertawiguna yang tidak dapat dipisahkan, label ini terus melahirkan artis-artis ternama, menjadi salah satu pilar utama dalam industri musik Indonesia.

Ibnu Hajar

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *