Butuh Pengerjaan 4 Tahun, Wali Band Rilis Album Baru 20.20

 Butuh Pengerjaan 4 Tahun, Wali Band Rilis Album Baru 20.20

Foto : Edi

Telescopemagz.com – KFC dan NAGASWARA kembali bekerjasama menelurkan album “Wali 20.20”. Album yang memiliki makna 20 tahun Wali berkarya dan bertepatan dengan dirilis pada tahun ini juga, 2020.

Menurut vokalis Wali Faank, lahirnya album ini membutuhkan waktu empat tahun hingga rampung untuk dirilis. “Wali 20.20 memiliki makna 20 tahun Wali berkarya dan dirilis tahun 2020,” ujarnya, saat rilis di KFC Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Lamanya pengerjaan album ini disebutkan Faank, lantaran mengumpulkan materi di sela kesibukan panggung yang sangat padat.

Meski sebagian besar lagu-lagu di album ini sudah dirilis mulai tahun 2016, namun ada single terbaru di album “Wali 20.20” di antaranya ada yang kolaborasi dengan pedangdut Fitri Carlina dengan judul” Sakit Tak Berdarah” yang telah dirilis pada 6 Maret 2020 lalu.

Single “Sakit Tak Berdarah” menceritakan penderitaan seorang wanita yang telah dibuat sakit hati oleh pasangannya. Meski rasa sakit yang dirasakan ini tidak mengeluarkan darah sedikitpun, perasaan itu sangatlah menyiksa. Lewat single ini, baik Wali atau Fitri Carlina berharap dapat memberikan sesuatu yang berbada di tengah dunia musik tanah air.

Di album ini, Wali juga mengaransemen ulang lagu “TOMAT” (Tobat Maksiat). Lagu dibuat dengan aransemen baru yang lebih berwarna, karena ada unsur musik tradisional seperti tanjidor, terompet dan musik lainnya sebagai ciri khas musik Wali.

Lagu ini dirilis tahun 2012 dan masuk di album “Wali 3 in 1”. Lagu ini juga menjadi soundtrack sinetron Wali di bulan Ramadhan tahun ini di salah satu tv swasta nasional  berjudul “Amanah Wali 4”.

Album Wali 20.20 berisi 12 lagu dan ada 2 lagu lama yang diaransemen ulang yaitu “Tomat” dan “Indonesia Juara” (Ost Sea Games 2019). Ada 2 lagu baru lagi yang belum dirilis yaitu “Serpihan Hatiku” dan “Cinta Di Ujung Nafas”.

Berikut list lagu di album Wali 20.20 berisi 12 lagu sbb; “Lamar Aku”, “Sakit Tak Berdarah”, “Matanyo”, “TakKan Pisah”, “Wasiat Sang Kekasih”, “Bocah Ngapa Yak”, “Serpihan Hatiku”, “Kuy Hijrah”, “Cinta Di Ujung Nafas”, “Indonesia Juara” ( Sea Games Version), “Salam 5 Waktu”, dan “TOMAT” (New Version). Di album ini semua lagu merupakan karya cipta Apoy Wali.

Pewarta : Edi

Editor : Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *