Wali Band Rilis Video Klip Viral “SEJUTA” yang Mendominasi TikTok

 Wali Band Rilis Video Klip Viral “SEJUTA” yang Mendominasi TikTok

Jakarta, Telescopemagz.com | Wali Band kembali memukau para penggemar dengan perilisan video musik terbaru mereka untuk single “Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA)”, yang telah menjadi viral di TikTok. NAGASWARA, label rekaman mereka, secara bersamaan merilis klip untuk lagu ini bersamaan dengan klip single religi sebelumnya berjudul “Pulang (Robbighfirlii)” menjelang bulan Ramadan tahun lalu.

Ovie, keyboardis Wali, mengungkapkan bahwa banyak permintaan dari netizen untuk menghasilkan video klip “SEJUTA” setelah popularitasnya melonjak di TikTok. “Banyak yang request untuk dibikinin MV-nya untuk ditayangin di YouTube NAGASWARA. Nah, karena banyak yang request makanya kita bikinin.”

Single “SEJUTA” yang memiliki konsep musik ala Minang, Sumatra Barat ini pertama kali dirilis sebagai bagian dari album “Aku Bukan Bang Toyib” pada tahun 2011. Liriknya mengusung pesan tentang pentingnya setia, jujur, dan taqwa dalam memilih pasangan hidup.

Dari sembilan lagu dalam album tersebut, lima di antaranya telah dibuatkan video klip karena kepopulerannya. Namun, “SEJUTA” termasuk dalam tiga lagu yang belum mendapat visualisasi sebelumnya. Ovie menjelaskan, “Bukan belum sempat dibikin saat itu tapi karena sebenarnya dalam album itu ada beberapa lagu yang dibuatkan video klip, terus lanjut ke album berikutnya jadi yang ini (‘SEJUTA’) belum dibikinin.”

Menurut Faank, vokalis Wali, permintaan untuk menyanyikan “SEJUTA” selalu terjadi dalam setiap penampilan panggung mereka, menandakan kepopuleran luar biasa lagu ini. “Ya kita agak heran juga, sekarang tiap manggung, penonton kok minta lagu ‘SEJUTA’ terus. Ternyata memang lagunya tengah naik di TikTok. Ya sudah dibuatkan video klipnya sama NAGASWARA,” ujar Faank.

Statistik penggunaan lagu ini mencatat peningkatan pesat tidak hanya di TikTok, tetapi juga di platform lain seperti DSP (Spotify Stream) dan YouTube. Official audio lagu “SEJUTA” di YouTube NAGASWARA kini mendekati 3 juta views.

Wali Band terdiri dari Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomi (drum), yang akan merayakan 24 tahun kiprah mereka di dunia musik pada 31 Oktober 2024 mendatang. Lagu-lagu mereka, dengan latar belakang anak-anak pesantren, dikenal karena nuansa moral yang kuat yang diusungnya.

Ibnu Hajar

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *