Aplikasi WeKiddo Mudahkan Kegiatan Belajar Siswa di Rumah

 Aplikasi WeKiddo Mudahkan Kegiatan Belajar Siswa di Rumah

Foto : Ist

Telescopemagz.com –  Era digitalisasi memudahkan pengguna telepon untuk mendapatkan kemudahan dalam beraktivitas, mulai dari penjualan usaha, libur, pemesanan tiket moda transportasi, makanan hingga aktivitas belajar.  Salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat untuk dunia pendidikan adalah WeKiddo, yang memudahkan kegiatan belajar siswa siswi selama di rumah.

Menurut Ferry Irawan, CEO PT Digital WeKiddo Indonesia, aplikasi ini adalah sebagai jembatan dan media interaksi antara sekolah, guru, siswa dan orangtua.

Aplikasi ini pun sangat mudah digunakan dan mudah pula diakses, dan untuk penggunaan aplikasi WeKiddo sendiri tidak dikenakan biaya. Saat ini Wekiddo sudah dikenalkan dan dipakai oleh 42 sekolah di Jakarta dan Bogor.

“Manfaat yang didapatkan setelah menggunakan WeKiddo yang pertama yaitu  komunikasi antar siswa, guru dan orangtua siswa dapat terhubung dengan baik. Kemudian juga untuk monitoring kegiatan belajar siswa menjadi lebih mudah, serta untuk guru dapat lebih efektif dalam mengajar di kelas baik waktu maupun dalam memberikan materi pelajaran,” ujar Dra Murni Astuti MM selaku Kepala sekolah SMKN 2 Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta bidang SMK, Waluyo Hadi, juga memberikan pendapat yang sama, bahwa aplikasi WeKiddo memiliki banyak manfaat.

“Aplikasi WeKiddo dapat menjalin komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dan murid menjadi lebih baik dan ini  tentu diharapkan outputnya akan menjadikan anak lebih baik dalam tumbuh kembang,”ucap Waluyo.

WeKidoo memiliki fitur yang sangat bermanfaat yang bisa digunakan oleh pihak sekolah dan juga murid di antaranya, guru bisa memberikan tugas-tugas kepada peserta didik yang juga dapat dikerjakan oleh siswa di rumah.

Orang tua juga bisa melakukan monitoring secara online mulai dari kehadiran anaknya di sekolah hingga memantau nilai hasil belajar dari guru yang bisa diakses secara online pula oleh orangtua. Orang tua juga bisa mengetahui seluruh aktivitas siswa yang ada disekolah melalui aplikasi.

Adanya kenyamanan dari aplikasi ini, Ferry berharap dapat menjadi solusi dalam dunia pendidikan serta proses edukasi, baik di sekolah maupun di rumah, khususnya ketika terjadi bencana atau pandemik.

 

Pewarta : Edi

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *