Rachma Julie, Kembali Ke Ranah Dangdut Lewat Bayang Cintamu

 Rachma Julie, Kembali Ke Ranah Dangdut Lewat Bayang Cintamu

Jakarta, Telescopemagz.com | Ternyata bukan perkara mudah untuk melupakan sesuatu yang membuat seseorang pernah merasa nyaman.  Ya setelah lebih dari lima tahun meninggalkan dunia entertainment, rupanya membawa kerinduan tak terbendung bagi pedangdut Rachma Julie.

“Aku kangen untuk berkarir lagi di dunia entertainment, aku yakin masih punya potensi untuk bisa berkiprah dan eksis kembali di ranah musik dangdut”,  Rachma Julie saat ditemui Telescopemagz dikawasan Kalibata, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sebagai bukti keseriusannya untuk kembali mewarnai ranah musik dangdut Indonesia, ditahun 2020 ini Rachma Julie telah memperkenalkan single terbarunya bertajuk “Bayang Cintamu’ buah karya Sofyan Laka Laka. Single ‘Bayang Cintamu’ yang mengusung genre dangdut remixs tersebut telah diunggahnya di kanal Youtube, melalui akun Mollip Dua Tujuh.

Rachma Julie

Meski diakui, jika saat ini aktivitas musik Indonesia agak tersendat akibat pandemi Covid-19 serta banyaknya artis pendatang baru yang tampil mewarnai ranah musik dangdut Indonesia, namun Rachma Julie tetap optimis mampu bersaing dengan karya karyanya.

“Untuk tetap eksis, tentunya aku akan tetap berusaha, tetap optimis, tetap berkarya sebaik mungkin. Selain itu, yang tak kalah penting tentunya mesti ditunjang oleh beragam promosi baik lewat media cetak atau online, medsos maupun memperbanyak kesempatan manggung di event event”, cetus pedangdut cantik yang lahir di Surabaya pada tanggal 5 Juli.

“Tak menganggap sebagai saingan, aku juga bangga bahwa banyak artis pendatang baru dan lebih muda dengan kemampuan vocal yang luar biasa”, tambah Rachma yang mengaku mengidolai pedangdut Erie Suzan sebagai inspirasinya dalam mengolah vokal.

Rachma Julie

Keseriusan Rachma Julie untuk kembali berkecimpung di ranah musik dangdut Indonesia juga dibuktikan dengan ikut aktif dan berpartisipasi sebagai pengurus atau tepatnya sebagai wakil sekretaris umum di PADMI (Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia), sebuah Organisasi yang peduli pada kehidupan musisi dan penyanyi dangdut.

“Alhamdulillah, sebagai wadah kreatifitas yang peduli dengan para musisi dan penyanyi dangdut Indonesia, PADMI yang didirikan pada 5 Mei 2015 oleh Hamdan ATT, Youngky RM, Didi Kempot (Almarhum), Febryan Aditya dan Mirnawati Dewi, kini telah resmi sebagai organisasi profesi yang terdaftar di Kemenkumham sehingga memiliki legalitas secara hukum”, jelas Rachma Julie.

Rachma Julie

Selain single ‘Bayang Cintamu’, saat ini Rachma Julie mengaku tengah mempersiapkan single baru, sebuah karya dari penyanyi dan pencipta lagu Obbie Mesakh yang di aransemen ulang dalam versi dangdut.

“Alhamdulillah aku tinggal menyelesaikan proses rekaman single terbaruku yang bertajuk Natalia/Karena Dia karya lawas Mas Obbie Mesakh yang diaransemen ulang dalam versi dangdut.”, cetus penyuka musik dan olah raga ini sumringah.

“Oh ya, aku mau mengucapkan terimakasih kepada manager ku ibu Wita Subrata dan semua teman teman yang selalu memberikan support  dan saran saran untuk bangkit kembali di dunia entertainment”  ungkap Rachma yang mengaku memiliki darah dari Sulawesi.

Rachma Julie

“Aku mohon doanya agar bisa tetap eksis dan semua karyakaryaku nantinya juga bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik dangdut ”, pungkas Rachma Julie. (Fjr) | Foto: dok. Rachma Julie

 

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *