Karnaval Meriah di Venesia, Italia Terpaksa Ditiadakan Akibat Virus Corona

 Karnaval Meriah di Venesia, Italia Terpaksa Ditiadakan Akibat Virus Corona

Venesia, Italia (Sumber CNN)

Telescopemagz.com – Wabah virus corona sudah merebak secara global dan satu per satu negara di dunia mengklaim negaranya confirm adanya virus tersebut. Sejak muncul akhir Desember 2019 di Wuhan, China, munculnya 2019-nCoV (nama sementara virus corona yang diberikan WHO), makin mengkhawatirkan. Utamanya dampak ekonomi yang makin menggerus perekonomian negara yang terdampak virus corona, adalah sektor pariwisata.

Seperti dilaporkan CNN, Selasa (25 Februari 2020),  mendekati tanggal 26 Februari 2020, karnaval yang menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia bersiap untuk perayaan jelang Pra Paskah. Karnaval dengan tradisi perayaan Khatolik Roma dilalui dengan pesta yang lebih intens.

Venesia, Italia, menarik banyak sekali wisatawan dunia dengan bola-bola mewahnya, selebritis bertopeng dan perahu parade di sepanjang kanal. Namun akibat wabah virus corona, festival ini terpaksa ditutup lebih awal. Tak hanya Venesia Italia, beberapa festival juga sudah bersiap antara lain karnaval Rio de Janeiro, Brasil, memimpin daftar dengan perayaan sejak tahun 1700-an, namun terpaksa ditutup akibat ancaman virus corona.

Selain karnaval yang meriah di Venesia Italia dan Brazil, lokasi wisata lainnya yang juga ramai dengan perayaan karnaval bisa Anda temui di Swiss, Uruguay, dan Kepulauan Canary.

 

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *