Jalan Protokol di 5 Wilayah DKI Jakarta Disemprot Cairan Desinfektan

 Jalan Protokol di 5 Wilayah DKI Jakarta Disemprot Cairan Desinfektan

Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (22/3/2020), sedang dilakukan penyemprotan desinfektan. (Foto : Ist)

Telescopemagz.com – Pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah sejak pertama kali diumumkan pada 2 Maret lalu. Dan pasien Covid-19 terbanyak ada di wilayah DKI Jakarta.  Karena melihat kondisi seperti itu dan untuk menekan penyebaran Covid-19, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, melakukan penyemprotan desinfektan serempak pada Minggu (22/3/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan oleh Dinas Gulkarmat dibantu personel TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Perhubungan, dan PPSU. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di beberapa jalan di DKI Jakarta seperti di jalan Jend Sudirman – MH Thamrin Jakpus pada pukul 08.33 WIB. Kegiatan dibantu oleh Lantas PMJ beserta TNI, Basarnas,  kedinasan kesehatan DKI, Damkar, dan Dishub.

Pada pukul 10.51 WIB penyemprotan cairan desinfektan kembali dilakukan di sepanjang jalan Suprapto, Jakpus.

Jajaran Pemda Jakarta Barat juga lakukan penyemprotan desinfektan di halaman Museum Fatahillah Kota Tua, depan Stasiun Kota pada pukul 08.00 WIB.

Wilayah di sekitar Bundaran Bulungan, Jakarta Selatan arah SMA 60 juga dilakukan penyemprotan desinfektan pada pukul 09.13 WIB. Kegiatan penyemprotan itu dihadiri Walikota Jaksel, Kasat lantas Jaksel,  Koramil, Dishub DKI, Pemda DKI, Satpol PP, Pemadam dan PMI DKI.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta  Timur, penyemprotan dilakukan dari lampu pengatur lalu lintas  Cililitan ke arah Cawang Kompor. Kemudian pada pukul 08.55 WIB, penyemprotan desinfektan dilaksanakan di Pengujian Kendaraan bermotor Pulogadung dihadiri Walikota Jakarta Timur, Kalantas Jaktim, Koramil, Dishub DKI, Pemadam dan PMI DKI Jakarta.

Penyemprotan cairan desinfektan untuk wilayah Jakarta Utara dilaksanakan di jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, dan depan  Mapolres Jakarta Utara.

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *