Ivan Gunawan Ditunjuk Jadi Penyelenggara Resmi Miss Grand International

 Ivan Gunawan Ditunjuk Jadi Penyelenggara Resmi Miss Grand International

Foto : Edi

Telescopemagz.com – Yayasan Dunia Mega Bintang milik perancang busana Ivan Gunawan ditunjuk sebagai penyelenggara resmi Miss Grand International di Indonesia. Ivan Gunawan juga resmi ditunjuk sebagai National Director Miss Grand International untuk Indonesia pada tahun 2019.

Jelang perhelatan Miss Grand International, pria yang akrab disapa Igun ini sudah menyiapkan lima Queen sebutan Miss Grand Indonesia yang akan bersaing di kancah internasional.

Berdasar hasil seleksi, terpilih lima Queen yang lolos menjadi finalis Miss Grand Indonesia 2020 di antaranya Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe dan Nadia Inggrida.

“Melalui kontes kecantikan seperti Miss Grand International, saya sebagai desainer, tertantang menjadikan wanita perwakilan Indonesia mendunia,” kata Ivan dalam acara Meet & Great Miss Grand Indonesia di BSD, Jum’at (13/3/2020) malam.

Kelima finalis  telah menjalani masa prakarantina selama dua hari di Hotel Goodrich Suites, Jakarta Selatan pada 11-12 Maret 2020, dan akan dilanjutkan untuk masa karantina di Roseville Soho and Suites pada 13 Maret hingga 2 April 2020.

Puncak acara grand final Miss Grand Indonesia 2020 akan diselenggarakan di VilIa Plenilunio Bali, Cliff Top-Wedding Venue Bali, pada tanggal 2 April 2020.

Dalam ajang ini, kelima finalis Miss Grand Indonesia akan memperebutkan gelar Miss Congeniality, Miss Photogenic, Miss Glowing Skin, Runner Up dan Miss Grand Indonesia 2020. Pemenang Miss Grand Indonesia 2020 akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand International pada bulan Oktober 2020 di Venezuela.

Rancang mahkota

Sebagai perancang adi busana yang serba bisa, Ivan Gunawan sengaja merancang sendiri mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia. Mahkota kemenangan Miss Grand Indonesia diberi nama World of Victory, yang artinya kemenangan untuk dunia. Mahkota ini pun memiliki nilai yang lumayan fantasis yaitu sebesar Rp 3,5 miliar.

Berlapis emas putih  dan emas merah muda mahkota dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

Menurut Ivan, bentuk desain terinspirasi dari cahaya bintang yang bersinar di tengah gelapnya langit malam. “ltulah mengapa ornamen bintang mendominasi mahkota ini. Jadi konsepnya adalah flying star. Yayasan saya namanya Yayasan Dunia  Mega Bintang. Saya ingin siapapun yang nantinya menggunakan mahkota, dia akan menjadi bintang seperti saya,” tandas Ivan.

 

Pewarta : Edi

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *