Aksi Unik Bagikan Sembako Sembari Cantolkan Kerupuk di Ferrari

 Aksi Unik Bagikan Sembako Sembari Cantolkan Kerupuk di Ferrari

Aksi unik Shandy Purnamasari cantolkan kerupuk di Ferrari, sembari bagi sembako, di Surabaya. (Foto : Ist)

Telescopemagz.com – Kini bantuan untuk warga yang rentan dengan pandemi Covid-19 terus berdatangan. Baik pengusaha, politisi, warga biasa, terus memberikan bantuan makanan, bahkan uang kepada ojek online, pedagang kecil, buruh dan pekerja harian lainnya.

Salah satu yang turut peduli untuk ikut membantu adalah Shandy Purnamasari. Pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur, pemilik brand MS Glow.

Menurut Shandy, meskipun saat ini tengah berlangsung program Work From Home di tengah pandemi Covid-19, aksi peduli sosial harus terus dilakukan, demi membantu masyarakat yang rentan secara ekonomi.

“Harus terus digalakkan aksi sosial ini demi membantu kesejahteraan masyarakat marginal, khususnya di kota Pahlawan. Aksi sosial ini bisa menumbuhkan semangat kepedulian dan empati dan dapat diikuti masyarakat lainnya,” ujar Shandy, usai memberikan sembako, makanan siap saji dan sejumlah uang, Selasa (7/4/2020 ), di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kegiatan itu, Shandy membagikan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu. Bantuan diberikan kepada janda tua, tukang becak, tukang sapu sampai lansia yang tidak memiliki penghasilan cukup, untuk menyambung hidup di tengah wabah Corona

“Bantuan ini untuk membahagiakan masyarakat, agar tidak terlalu stres di rumah,” kata Shandy.

Menariknya bantuan diberikan dengan menggunakan mobil sport mewahnya Ferrari. Uniknya di mobil mewahnya ini, Shandy menggantungkan beberapa makanan, seperti kerupuk khas Surabaya.

“Maaf, ini spontan, saya mencantolkan beberapa makanan kecil seperti kerupuk di pintu mobil Ferrari, untuk mencegah kerumunan masyarakat di satu titik, dan selalu mengingatkan untuk menjaga jarak antar mereka, kan berbahaya kalau mereka ada penularan virus corona, saat mereka menerima bantuan,” ujarnya. Shandy juga sempat mengingatkan kepada warga yang menerima bantuan untuk tetap menjaga jarak.

Salah satu warga Sugeng mengatakan, seandainya kegiatan ini bisa serentak dilakukan di kota Surabaya, masyarakat pasti akan bahagia, dan sembako ini sangat membantu warga.

“Seandainya seluruh wilayah bisa memperoleh kebutuhan makan mereka, pasti akan bahagia. Saya juga bersyukur bisa mendapatkan sembako,” katanya.

 

Pewarta : Doni

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.