Anak Didik Tanah Merah, Plumpang, Belajar Public Speaking

 Anak Didik Tanah Merah, Plumpang, Belajar Public Speaking

Jakarta,Telescopemagz.com-1 November 2023, di ruangan House of Art (HOA) siswa siswi PKBM OBI khususnya kelas Paket C dan Paket B (Kelas 8-9) sedang mendapat literasi tentang Public Speaking. Dari Maqna Gangsing (Mr Hengky dan Mr.Benny/Sarbini) memberikan materi tentang Self Confidence atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal Percaya Diri.

Anak anak Tanah Merah kesehariannya mendapat kosa kata yang lebih kasar, seperti: maaf, bacot, jamet,sasimo dan lain lain.Dan ini membuat mereka tanpa sadar mengalami Insecure. Materi yg di berikan para pembicara dari Maqna Gangsing ini merubah mindset mereka.Menjadi karakter yang lebih positif dan merubah kosa kata mereka dalam kehidupan sehari- harinya.

Sebut saja Cinta- murid paket C yang mencoba menetrapkan jurus jurus kuda kuda sebelum melakukan action.Hal sama juga dengan Yoga dan Rangga yang lebih berperilaku introvert ataupun ‘malu ‘ jika di suruh mengenalkan tentang kelebihan dan kekurangan mereka.

Selain Self Confidence juga diajarkan tentang Self Esteem (harga diri) baik yang low atau high Self Esteem dan juga pengaruhnya bagi konsep diri mereka.

.

Dan alhasil kelas public speaking hari ini berdampak positif,walaupun awalnya banyak yang mengaku ‘grogi’ saat disuruh maju ke depan hanya sekedar melakukan Public¬† Speaking.

Penulis / Foto : Eka C Herlambang / Mr Laia

 

 

 

 

Fajar Irawan

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *