Nusantara VBC, Ajang Kompetisi Teranyar Bagi Band Virtual Pertama Dari CKH Entertainment

 Nusantara VBC, Ajang Kompetisi Teranyar Bagi Band Virtual Pertama Dari CKH Entertainment

Jakarta, Telescopemagz.com | Memasuki era New Normal seperti yang sedang dialami masyarakat dunia ini, serangkaian gebrakan harus dilakukan untuk dapat bertahan di tengah pandemi ini. Semua lapisan masyarakat, khususnya pekerja seni menyesuaikan diri dengan tetap berkreatifitas meski hanya dilakukan di rumah saja.

Semangat inilah yang kemudian menjadi bahan fikiran CKH Entertainment (Member of CKH Group) menyediakan tempat bagi insan seni untuk berkreativitas.

Melalui ’Nusantara Virtual Band Competition’ (Nusantara VBC), CKH Entertainment mencari grup band bertalenta di seluruh Indonesia. Tujuannya yaitu memberi kesempatan bagi grup band yang bakatnya tersembunyi untuk dikenalkan di industri musik Indonesia.

CKH Entertainment tengah bersiap menggelar kompetisi band virtual bertajuk Nusantara Virtual Band Competition. Targetnya tidak tanggung-tanggung: “Kami punya target kompetisi virtual band yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini, yang akan diikuti oleh 1000 band dari segenap penjuru tanah air,” ucap Ricky Kevin selaku CEO CKH Group dalam video teleconference di Jakarta, Jum’at (7/8).

Kompetisi ini terbuka untuk band-band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia 15 sampai 55 tahun.

Syaratnya mudah dan tidak dipungut biaya. Peserta diminta merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing. Minimal tiap grup band tiga orang, pendaftaran dilakukan dengan mengunggah form pada link https://forms.gle/5nsZbeQE8E9ZXnzK6,” tambah Alex Kioka selaku Project Manager.

Peserta diminta merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing. Karya pilihan juri akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan mengikuti proses pengumpulan likes dari penonton.

Peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi nusantaravbc.com yang akan di update setiap harinya.

Dari 1000 peserta band, tim juri akan menyeleksi ke beberapa bagian. Yaitu 100 grup band hingga tahap 10 besar yang nantinya membuahkan tiga pemenang. ”Bagi tiga pemenang pilihan dewan juri akan mendapatkan hadiah uang tunai 50 juta bagi juara pertama, juara kedua 30 juta sedangkan juara ketiga 20 juta rupiah,” jelas Ricky.

Tak hanya itu saja, bagi sepuluh band terpilih mendapat kesempatan tampil dalam album kompilasi ‘Nusantara volume 1’ dengan tema ”Karya Sang Juara”. ”Ditambah lagi, mereka akan tampil dalam event-event CKH Group. Tentu saja kami akan mengorbitkan mereka yang beruntung,” tambahnya.

Kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing 5 juta rupiah.

Kickoff kompetisi sudah kami lakukan tanggal 17 Juni kemarin. Awal Juli kami akan mulai dengan mensosialisasi Nusantara Virtual Band Competition.

Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1. Kami mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia,” tandas Alex.

Saat ini CKH Group sedang mempersiapkan Simply Pop Up Market yang akan dilaksanakan pada awal Oktober dan medio Desember dengan mengambil tempat di Exhibition Hall Grand Indonesia. Pameran ini kemudian disusul dengan job fair Mega Career Expo pada awal September di Gedung Smesco Jakarta, medio September di Gedung Landmark Braga Bandung dan awal Desember di Gelora Bung Karno Senayan. (foto: istimewa, teks : edi triyono)

 

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *