Mayong Suryo Laksono Melangkah di Dewas ANTARA

 Mayong Suryo Laksono Melangkah di Dewas ANTARA

Mayong Suryo Laksono saat menjadi Delegasi Indonesia (IBRAF)

Telescopemagz – Mantan Komisioner KPI Pusat (2016-2019) Mayong Suryo Laksono resmi ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Dewan Pengawas  Independen LKBN ANTARA (15/6/2020).

Suami dari politisi dan aktris senior Nurul Arifin tersebut, memang merupakan sosok yang tak asing di dunia media. Karir jurnalistiknya dimulai di Tabloid Monitor pada 1986, kemudian menjadi wartawan Majalah Intisari dan di beberapa media milik Kelompok Kompas Gramedia.

LKBN ANTARA merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh Pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

Dilansir dari Antaranews, Mayong melihat tantangan ANTARA sebagai sebuah kantor berita yang cukup besar.

“Idealnya adalah ANTARA menjadi pusat informasi segala hal mengenai negara ini, tidak hanya pemerintah, hampir segala aspek tentang negara ini, karena ANTARA memiliki jaringan ke semua wilayah Republik. Jadi, ANTARA memang memiliki kekuatan besar, dan itu seharusnya memang bisa didayagunakan semaksimal mungkin, sebaik-baiknya,” ujar penulis dan editor buku “Mengawal Demokrasi: Dinamika Pengawasan Penyiaran Pemilu 2019” (KPI 2019).

Selain Mayong Suryo Laksono, Erick Thohir juga mengangkat Widodo Muktiyo sebagai Ketua Dewan Pengawas baru serta Widiarsi Agustina sebagai Anggota Dewan Pengawas  dan Monang Sinaga sebagai Anggota Dewan Pengawas Independen.

Penetapan itu berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perusahaan Umum (Perum) LKBN Antara Nomor SK-205/MBU/06/2020 tanggal 15 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum (Perum) LKBN Antara.

 

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *