Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub  Jateng Tes Covid-19

 Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub  Jateng Tes Covid-19

Foto :: Ist

Telescopemagz.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Taj Yasin menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo (RSUD Tugurejo), Semarang, Senin (16/3/2020). Tes yang dilakukan untuk memastikan apakah ada indikasi terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Menurut Direktur Utama (Dirut) RS. Tugurejo, Haryadi Ibnu Junaedi, pemeriksaan terhadap Gubernur dan Wagub dilakukan hari ini adalah pemeriksaan laboratorium darah, treadmill, dan swap tenggorokan.

“Pemeriksaan itu adalah salah satu bentuk preventif dengan tujuan untuk pencegahan, mengingat Gubernur sering kontak dengan masyarakat dan sibuk. Termasuk juga untuk edukasi, terutama untuk pencegahan dalam mengurangi penularan,” jelas Haryadi.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan, “Masyarakat juga harus peduli dengan kesehatan masing-masing dan keluarganya. Pemprov Jateng  sudah menyiapkan tujuh rumah sakit milik provinsi untuk melayani tes kesehatan secara gratis.”

Ketujuh rumah sakit itu tambah Ganjar, adalah RSUD Dr Moewardi Solo, RSUD Dr Margono Soekarjo Purwokerto, RSUD Kelet Jepara, RSJD Surakarta, RSJD Dr Amino Gondohutomo Semarang, RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten, dan RSUD Tugurejo Semarang.

“Silakan masyarakat periksa ke rumah sakit provinsi. Semuanya gratis,” tegasnya.

Ganjar pun mengharapkan masyarakat mau membantu dan berinisiatif memproteksi diri agar tidak tertular Covid-19.  “Penanggulangan Covid-19 akan berhasil apabila semua berjuang bersama melawannya,” kata Ganjar Pranowo.

Hal terpenting dalam mencegah penularan virus corona, kata Ganjar, “Dengan rajin mencuci tangan, berolahraga, serta makan makanan bergizi. Warga tidak berkerumun dan menerapkan pola hidup sehat.”

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *