Fariz RM Dan T-Bunc Collaboration Bersinergi Menggalang Dana Untuk Aksi Sosial

 Fariz RM Dan T-Bunc Collaboration Bersinergi Menggalang Dana Untuk Aksi Sosial

Tangsel, Telescopemagz.com – Memasuki era New Normal, semua lapisan masyarakat, tak terkecuali pekerja seni menyesuaikan diri dengan tetap melakukan kreatifitas, meski hanya dilakukan di rumah saja.

Fariz RM Manajemen dan T-Bunc Collaboration (Komunitas Disc Jockey) mengadakan live streaming di D’82 caferesto di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (8/8) malam yang  menampilkan DJ Female dalam rangka menggalang donasi untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Komunitas disc jockey (DJ) yang tengah gencar menggalang dana untuk aksi sosial ini kembali bersinergi bersama musisi legendaris, Fariz RM.

Live streaming T-Bunc Collaboration untuk aksi sosial sudah digelar untuk kelima kalinya bersama Fariz RM dan manajemennya. Kami rutin menyelenggarakan dan mengajak para DJ tampil di era normal ini sambil menggalang dana dari viewers,” kata Ringin Bierlee selaku founder T-Bunc.

Sebagai sasaran dalam charity kali ini, T-Bunc dan Fariz RM Management ingin mengapresiasi seorang pejuang literasi bernama Kiswanti. Wanita yang akrab disapa Bude Kis ini mendirikan Perpustakaan Warabal (Warung Baca Lebakwangi) bagi anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Asal tahu aja, perpustakaan yang berada di Lebakwangi, Parung, Kabupaten Bogor ini membuka Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendar (pendampingan belajar).

Lewat acara ini kami ingin mengumpulkan teman-teman yang mau berbagi untuk saudara-saudara kita yang ada di Parung, Bogor. Di mana mereka setelah kita lihat di Instagram, ada satu tempat yang banyak anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. Tempat inilah yang kemudian memfasilitasi mereka untuk mendapat pendidikan,” jelas Ringin.

Pria yang akrab disapa DJ Bierlee ini menyebut live streaming ini diisi dengan penampilan enam DJ wanita. Mereka adalah Loudry, Giwang, Citra, Lucyana, Ties dan Julie.

Terus terang penampilan DJ Female malam ini bersifat non komersil. Artinya masing-masing DJ sama sekali tidak dibayar. Kita betul-betul charity,” akunya.

Sementara itu, Fariz RM sebagai musisi legendaris mengatakan sebetulnya jauh sebelum pandemi covid-19 melanda dunia kami sudah aktif melakukan berbagai kegiatan amal seperti bukber dengan anak yatim , korban banjir dan korban kebakaran artinya kami dari tiga tahun terakhir ini aktif dalam baksos.

Tapi terkait dengan pandemi ini kami lebih fokus untuk membantu pekerja seni yang terkait  dengan profesi kami, oleh karenanya kami bekerjasama dengan Serikat Wartawan Indonesia (SWI) membantu secara continue mengumpulkan data Siapa sih yang perlu dibantu dan apa aja kebutuhannya,” ucap Fariz RM saat di temui Majalah Telescope Indonesia di Kawasan Bintaro.

Seperti malam ini kami mengadakan live streaming menggalang donasi, kan kita membantu kebetulan tim SWI ini menemukan bahwa ada seorang ibu yang dulunya pedagang jamu tapi kemudian dia sengaja membawa buku-buku pelajaran buat anak-anak. Dan  itu mengundang atensi menjadi perhatian khusus di saat ini ketika masih banyak polemik tentang pendidikan di Indonesia yang boleh buka atau nggak artinya generasi penerus ini anak-anak kita ini menjadi permasalahan tersendiri yang perlu diperhatikan,” sambung Fariz RM

Di sisi lain, saat ini Diana sebagai pemilik D’82 Caferesto ikut serta menyediakan tempat untuk T-Bunc Collaboration dan Fariz RM. Selain memfasilitasi tempat untuk live streaming, tim dokumentasi miliknya pun turut menyebarkan aksi sosial.

Intinya adalah bahwa dalam melalui berbagai cara dan akses saya tidak akan berhenti bersama manajemen apalagi bisa berkolaborasi dengan T-Bunc dan Route 80’s. Sekali lagi bukan hanya memberikan bantuan saja, kami berharap dapat mengajak pihak-pihak lain  untuk turut serta juga membantu melalui berbagai cara sesuai profesinya.

Apa salahnya kalau kita berbagi dengan cara memfasilitasi tempat untuk teman-teman kita dari t-bunc untuk bermain di sini dan kita juga membantu publikasi selama satu minggu ini untuk menerima donasi dari manapun,” tandas Diana. (foto&teks : edi triyono).

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *