Didi Kempot Akan Gelar Konser Ambyar Tak Jogeti

 Didi Kempot Akan Gelar Konser Ambyar Tak Jogeti

Telescopemagz.com – Menandai 30 tahun berkarir mewarnai industri musik Indonesia, penyanyi dan penulis lagu campur sari asal Surakarta, Didi Kempot akan menggelar pertunjukan musik akbar bertajuk konser “Ambyar Tak Jogeti” yang rencananya akan di helat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 10 Juli 2020 mendatang.

Ini akan menjadi fenomenal karena akan menjadi konser tunggal terbesar pertama bagi Didi Kempot sekaligus konser penyanyi tradisional pertama yang berkelas internasional yang tentunya dengan standar musisi kelas dunia.

“Sudah sepantasnya, penyanyi fenomenal seperti mas Didi Kempot, dikasih kesempatan konser Akbar di gelora terbesar di Indonesia. ” Ujar Dian Eka Yanto Suryanegara, selaku promotor sekaligus Direktur Utama Garindo Media Tama saat jumpa pers Ambyar Tak Jogeti di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (10/3/2020).

Keberanian memanggungkan pelantun tembang Stasiun Balapan, Sewu Kuto dan Pamer Bojo ini, bukan tanpa alasan. Semuanya dilakukan dengan analisa yang cermat dan juga atas permintaan para penggemar Didi Kempot yang terbukti sangat militan.

“Penggemarnya luar biasa banyak, tidak hanya kalangan sepuh, tapi juga generasi milenial. Mereka meminta kami untuk memanggungkan mas Didi Kempot di Gelora Bung Karno. Ini yang membuat kami optimis kalau konser Ambyar Tak Jogeti bakal benar-benar Ambyar,” ujar Eka optimis.

Sebagai bentuk penghargaan kepada musisi anak negeri yang tengah naik daun,  Eka selaku promotor akan menyajikan konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti yang sangat berkelas musisi dunia. Baik tata panggung, lighting dan soundsystem.

“Kami akan menyajikan konser Mas Didi Kempot nanti dengan citra rasa musisi konser penyanyi kelas dunia,” janji Eka.

Didi Kempot, mengaku tersanjung dikasih kepercayaan konser di Gelora Bung Karno, apalagi promotornya berjanji akan menyajikan sebuah konser yang berkelas dunia.

“Saya sebagai seniman tradisional, merasa tersanjung dikasih kesempatan konser di Gelora Bung Karno. Kepercayaan ini akan saya jawab dengan penampilan yang berbeda dari konser-konser saya sebelumnya. Soal konsep nya seperti apa, tunggu saja,” kata adik.kandung almarhum Mamiek Prakoso, pelawak Srimulat ini.

Didi Kempot

Dikenal sebagai mastro campursari, Didi Kempot yang merupakan putra dari Ranto Edi Gudel memiliki nama asli Dionisius Prasetyo. Nama panggung Didi Kempot diambil dari singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya hijrah ke Jakarta.

Karya-karya Didi Kempot banyak disukai semua kalangan bahkan kalangan anak muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls dan dikenal sebagai Sobat Ambyar. Berkat lagu lagu Didi Kempot yang bertemakan patah hati dan kesedihan, maka Sobat Ambyar pun sampai menjulukinya sebagai “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan Lord Didi.

Menurut Eka, Konser Didi Kempot bertajuk Ambyar Tak Jogeti akan dibuka dengan penampilan dua penyanyi dari dalam negeri, yakni Victor Hutabarat dan . Kedua penyanyi senior ini dipilih untuk membuka Konser Ambyar Tak Jogeti karena memiliki kemiripan dengan Didi Kempot, yaitu sama-sama penyanyi yang konsisten menceritakan patah hati dengan lagu berbahasa daerah.

“Saya sangat senang bisa manggung bareng dengan Mas Didi Kempot, saya kagum dengan fenomena Mas Didi yang benar-benar Ambyar. Tentu, saya juga akan tampil maksimal,” ujar Yopie Latul bangga.

Sementara itu, terkait tiket pre-sale konser, Eka menjelaskan harganya disesuaikan dengan kategori yang dipilih penonton. Pilihan tiketnya adalah: untuk Zona Cat 1 (standing) Rp. 300.000, Cat 2 (seat) Rp. 500.000, Cat 3 (festival standing) Rp. 200.000, Cat 4 (regular seat) Rp.150.000, dan Cat 5 (premium tribune seat) Rp100.000.

Pihak penyelenggara pun berencana untuk memberikan tiket gratis kepada 100 orang yang beruntung. Untuk info lebih lengkap akan segera bisa diketahui melalui akun Instagram @ambyartakjogeti dengan tagar #ambyartakjogeti. (Fajar) | Foto: Buyil & Google.co.id

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *