Di Tengah Wabah Covid-19, Peminat Olah Tubuh Meditasi Meningkat

 Di Tengah Wabah Covid-19, Peminat Olah Tubuh Meditasi Meningkat

Foto : Ist

Telescopemagz.com — Meditasi kini menjadi salah satu alternatif meningkatkan daya tahan tubuh, di tengah meluasnya pandemi Covid-19. Sejak meningkatnya pasien yang terpapar Covid-19, salah satu klinik pusat meditasi untuk kesehatan dan transformasi hidup, The Golden Space Indonesia melaporkan, terjadi peningkatan animo masyarakat di kliniknya.

“Berbagai riset telah menunjukkan, bahwa meditasi secara positif dapat membantu meningkatkan antibodi yang sangat diperlukan untuk kekebalan tubuh. Relaksasi tubuh saat meditasi, membantu mengurangi stress yang menjadi penyebab menurunnya daya tahan tubuh,” papar instruktur meditasi The Golden Space Indonesia, Meilinda Sutanto, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2020) di Jakarta.

Menurut Meilinda yang sudah mendapat Certified Health Coach dan Certified Meditation Instructor ini,  riset yang dilakukan oleh Harvard Medical School menunjukkan,  meditasi dapat menurunkan rasa cemas, depresi, stress dan juga mengurangi peradangan atau inflamasi di dalam tubuh serta menaikkan imunitas.

Ia menyarankan, agar meditasi menjadi bagian rutin kegiatan sehari-hari saat di rumah, di samping mengasup makanan yang sehat dan berolahraga. Pusat meditasi ini juga aktif memberikan meditasi secara cuma-cuma bagi tenaga medis yang menangani pandemi saat ini.

Sementara Managing Director The Golden Spice Indonesia, Silvia Basuki mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial saat ini pihaknya memberikan program layanan meditasi online gratis bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit.

“Program ini telah kami mulai pada tanggal 11 April bersama Rumah Sakit Mitra Keluarga dan jaringannya di Surabaya, Cibubur, Bekasi dan Jakarta. Kami melihat penting sekali untuk membantu mereka yang berada di garda terdepan menghadapi pandemi ini, agar dapat menghadapi tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih kuat dan tenang,” ungkap Silvia.

The Golden Space Indonesia saat ini menghadirkan lebih dari 50 kelas meditasi online dalam bahasa Indonesia dan Inggris secara reguler setiap hari, difasilitasi oleh 18 certified meditation instructor dan in-house practitioner.

Kelas yang dihadirkan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat urban seperti Kelas Pemula, Meditasi Kehidupan, Manajemen Stress, Hidup Seimbang, Health Class, Wealth Class, Work from Home, Family Class dan Children Class. Kelas-kelas ini ditawarkan dalam bentuk membership baik mingguan, bulanan maupun tahunan.

Pusat meditasi ini juga menghadirkan program kelas dan workshop bagi perusahaan dan organisasi yang membutuhkannya, terutama untuk membantu pemimpin dan para karyawan agar lebih tenang, fokus dan tetap produktif saat bekerja di rumah dalam situasi pandemi saat ini.

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

Ibnu Hajar

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *