Bens Leo Bersama “Gemas” Ikut Bagikan Masker dan Sembako

 Bens Leo Bersama “Gemas” Ikut Bagikan Masker dan Sembako

Foto : Ist

Telescopmagz.com –  Bantuan dan empati untuk meringankan penderitaan masyarakat akibat  Covid-19 terus berdatangan. Kali ini wartawan senior, Bens Leo beserta keluarga besarnya, Hadi Soewandito ikut memberi bantuan.

Bersama dengan Gerakan Memakai Masker (Gemas), Komunitas Pensiunan Dokter, Komunitas Warga Abu Dhabi, pengusaha Hendra Lie,  ikut memberikan bantuan sembako beserta masker.

Pembagian dilakukan di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi danTangerang.  Sembako diberikan untuk para pekerja informal,  seperti penjual kerupuk, penyandang tunanetra, lansia, buruh dan kuli.

Menurut Bens yang juga pengamat musik ini, bersama kawan-kawan tergerak untuk meringankan warga dan agar mereka ikut mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker.  Salah satu yang langsung dibagikan masker oleh Bens Leo adalah  petugas pengangkut sampah yang ditemuinya, di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan.

“Kita wajib patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker. Ini salah satunya cara, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Bens.

Masker juga diberikan kepada driver ojol, pekerja harian lainnya. Mereka adalah kelompok yang rentan terjangkit Covid-19, karena setiap hari berinteraksi dalam jarak dekat dengan banyak orang.

“Karena jenis pekerjaan dan kebutuhan perut, mereka tidak mungkin hanya tinggal di rumah saja,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini untuk mendapatkan masker cukup mudah, sudah banyak penjual menawarkan jenis masker kain lewat penjualan online, maupun pembagian gratis oleh sejumlah relawan.

Gemas termasuk salah satu yang gencar membagikan masker kain secara gratis ke seluruh wilayah Indonesia.

“Masker kain ini dapat dicuci dan dipakai berulang kali, dan jangan lupa dicuci bersih sebelum dan sesudah dipakai setiap hari,” ujar Bens.

Menurut Bens, bagi masyarakat yang belum mendapatkan masker, bisa mendapatkan masker kain gratis. Caranya cukup mengirimkan pesan lewat Whatsapp di nomor 0813-1920-0030, dan ikuti instruksi yang diberikan termasuk follow IG@Gemas.official.

“Mari kita disiplin bersama-sama dan bersatu menggunakan masker. Indonesia pasti bisa melalui semua cobaan besar yang tengah melanda dunia ini,” pungkas Bens.

 

Pewarta : Doni

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *