Zurich Topas Life Luncurkan Asuransi Unit Link Zurich Smart Care: Proteksi Pintar Untuk Membantu Resiko Kesehatan Dan Keuangan

 Zurich Topas Life Luncurkan Asuransi Unit Link Zurich Smart Care: Proteksi Pintar Untuk Membantu Resiko Kesehatan Dan Keuangan

Jakarta,Telescopemagz.com – Pandemi yang merebak di awal tahun 2020 telah mengubah kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Hingga 6 bulan berlalu, risiko kesehatan terus meningkat, riset Inventure Knowledge Consumer Behavior New Normal mengungkapkan 61% masyarakat Indonesia khawatir terhadap kesehatan masyarakat. Risiko kesehatan kini menjadi kekhawatiran utama dari masyarakat Indonesia, sementara efek dari pandemi juga ternyata tidak hanya bersifat fisik tetapi juga pada mental, sosial, dan finansial.

Data Kantar Covid-19 Pulse Juni 2020 mengungkapkan 47% masyarakat Indonesia mengurangi pengeluaran untuk berhemat dan 52% khawatir akan kehilangan pekerjaan.

Selama ini manajemen risiko dan perencanaan keuangan bukan hal yang lazim bagi masyarakat, bahkan asuransi dan investasi belum menjadi prioritas.

Dengan situasi pandemi seperti saat ini, semakin penting bagi masyarakat Indonesia mengelola keuangan dengan bijaksana dan mendapatkan perlindungan yang sesuai, untuk merencanakan masa depan yang nyaman.

PT Zurich Topas Life (Zurich) meluncurkan ‘Zurich Smart Care’ yang merupakan #ProteksiPintar untuk membantu masyarakat Indonesia mengelola risiko kesehatan dan keuangan.

Budi Darmawan selaku Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life, mengatakan “Banyak masyarakat Indonesia yang tidak siap menghadapi pandemi saat ini dan keuangannya terganggu karena penyakit atau pendapatan berkurang. Hal ini terjadi karena kesalahan dalam alokasi penghasilan selama ini, dimana sebagian besar masyarakat Indonesia menghabiskan 80% penghasilannya untuk biaya hidup sehari-hari dan hanya 6% untuk asuransi dan investasi.

Sementara dalam perencanaan keuangan, investasi dan asuransi disarankan 20% dari penghasilan. Zurich Smart Care dapat menjadi solusi untuk membantu masyarakat mendapatkan proteksi jiwa dan kesehatan, sekaligus berinvestasi untuk masa depan.”

Zurich Smart Care merupakan produk asuransi jiwa unitlink yang memberikan manfaat perlindungan seumur hidup dan kesempatan berinvestasi.

Zurich Smart Care adalah inovasi dari Zurich yang menggunakan konsep Applied Premium, dimana hampir seluruh Premi Dasar digunakan untuk manfaat perlindungan sehingga nasabah bisa mendapatkan manfaat perlindungan yang optimal. #ProteksiPintar ini memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk menentukan alokasi proteksi dan investasi sesuai dengan kebutuhannya,” ucap Budi dalam Virtual Press Conference Zurich Smart Care, Kamis (10/9).

“Di luar risiko yang kita hadapi saat ini, setiap orang juga memiliki risiko kehidupan yang bisa terjadi kapan saja seperti: sakit, sakit kritis, kecelakaan, dan meninggal dunia. Menurut Mercer Marsh Benefit yang melakukan survey biaya kesehatan di seluruh dunia, di Indonesia setiap tahun rata rata kenaikan biaya kesehatan mencapai 10-11 % per tahun.

Zurich Smart Care dilengkapi dengan manfaat proteksi tambahan untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis dan pembebasan pembayaran premi, asuransi tambahan hospital & surgical yang baru Zurich MediCare (termasuk 10 MCMB dan Extra), dengan keunggulan Manfaat rawat inap sesuai tagihan pada semua pilihan Plan, masa pertanggungan sampai usia 100 tahun, dan batas manfaat hingga Rp 30 milyar.

Sementara itu, Prita Hapsari Ghozie sebagai Certified Financial Planner menambahkan kita sisihkan 30 persen dari penghasilan, nah 30% ini kan sebenarnya masih dibagi-bagi lagi didalamnya yaitu ada dana untuk darurat ada dana untuk ditabung untuk membeli sesuatu, untuk investasi dan untuk proteksi. Nah sekarang kalau kita mau dipecah-pecah seperti itu biasanya proteksi itu memakan porsi 5 hingga 10 persen dan sisanya masih 20 persen, biasanya investasi itu memakan 10 hingga 15 persen, berarti kalau anda mau memakai konsep proteksi nya sendiri itu sudah antara 5 hingga 10 persen untuk investasinya sendiri 10 sampai 15 persen bahkan kalau lebih itu lebih bagus lagi.

Nah sekarang kalau memang konsepnya anda membeli dari produk yang sifatnya bergabung seperti ini berarti tadi di jumlahkan kira-kira seperti itu, karena anda sendiri harus tetap tahu bahwa mana sih yang memang saya alokasikan untuk pembayaran premi asuransi dan yang mana kita alokasikan untuk porsi investasinya. Jadi anda yang akan mesti memilah sendiri perencanaan keuangan anda.

Jadikanlah masa pandemi ini membuat keuangan kita lebih sehat dan masa depan kita lebih terjamin, jangan melupakan SIP yaitu : Saving, Investasi dan Protection karena kalau ditanya mana yang lebih penting semuanya sama penting, jadi bagaimana kita mengatur hidup kita supaya kita bisa memenuhi ke tiga hal tersebut,” tandas Prita.

Semakin penting untuk memiliki #ProteksiPintar yang dapat melindungi diri dan keluarga dalam masa ketidakpastian saat ini, dan terlebih untuk masa depan. Zurich Smart Care bertujuan untuk menjadi solusi perlindungan dan investasi nasabah di Indonesia, Premi Dasar Zurich Smart Care sudah dialokasikan ke dalam Nilai Investasi mulai tahun pertama dan memberikan Manfaat Meninggal Dunia sebesar 100% Uang Pertanggungan ditambah manfaat investasi (jika ada) atau Manfaat Investasi (jika ada) apabila Pemegang Polis hidup hingga akhir Masa Asuransi.

Zurich terus berkomitmen untuk menyediakan produk perlindungan komprehensif bagi masyarakat di Indonesia. Saat ini Zurich Smart Care dijual melalui jalur distribusi keagenan dengan minimum premi dasar sebesar Rp 4 juta per tahun, dan dilengkapi dengan fitur kompetitif seperti No Lapse Guarantee, Cuti Premi, dan Pembayaran Premi Otomatis, untuk memberikan keleluasaan bagi nasabah.  (foto&teks ; edi triyono)

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *