Usai “Bercengkerama” dengan Pasien Positif Covid-19, Bupati Karawang Ikut Positif Covid-19

 Usai “Bercengkerama” dengan Pasien Positif Covid-19, Bupati Karawang Ikut Positif Covid-19

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto : arah.com

Telescopemagz.com – Kabar mengejutkan datang dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Ia dinyatakan positif corona atau Covid-19, tanpa mengalami gejala-gejala sebelumnya.

Dalam unggahannya di i akun Instagramnya @cellicanurrachadiana, Selasa 24 Maret 2020,ia menyatakan kepastian dirinya yang positif Covid-19. Hasil tes ia dapatkan beberapa jam saja,

Usai yang mendapat hasil positif, Bupati Karawang pun langsung mengabarkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia menyatakan dirinya dites bersama

14 orang lainnya dan dari hasil tersebut, 5 orang dinyatakan positif termasuk dirinya.

Dia pun mengimbau masyarakat Karawang untuk tidak berkumpul dalam keramaian, yang memudahkan terjadinya penularan Covid-19.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun membenarkan kejadian ini.

“Ada satu lagi kepala daerah di Jabar yang sudah lakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang ibu Cellica,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

“Ibu Cellica tadi berikan informasi yang sudah saya juga tahu,” katanya lebih lanjut.

Sebelumnya, Cellica dan tiga pejabat di Kabupaten Karawang Jawa Barat merasa khawatir terpapar Covid-19, karena sebelumnya mereka pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang disinyalir positif Covid-19, dalam acara Musyawarah Daerah HIPMI Jabar, dua pekan lalu, di Hotel Swiss Bell Inn Karawang, yang diadakan pada Senin 9 Maret 2020 silam.

Menurut penuturan Cellica, pada saat acara ia duduk di kursi VIP, satu baris dengan Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung yang dinyatakan positif Covid-19.

Cellica nampak bertegur sapa dengan Yana termasuk dengan sejumlah pejabat Pemprov Jabar yang disebut-sebut positif.  Bahkan dalam foto dokumentasi kegiatan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga nampak bercengkrama dengan Yana dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain Yana, ada tujuh orang lain di acara tersebut terindikasi terpapar Covid-19, mereka adalah Asda 2 Pemprov Jabar, Kepala Dinas KUKM Jawa Barat, anggota DPRD Jabar, staf khusus Gubernur, dan tiga kepala dinas Karawang. Disinyalir, saat acara Musda HIPMI Jabar itu terjadi penyebaran virus. (Ar/minenews)

 

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *