Tambah 2, Pasien Virus Corona Covid-19 di Indonesia Jadi 4 Orang

 Tambah 2, Pasien Virus Corona Covid-19 di Indonesia Jadi 4 Orang

Telescopemagz.com –  Pasien positif virus corona Covid-19 di Indonesia  bertambah menjadi 4 orang. Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengumumkan secara resmi, ada 2 pasien positif Covid-19. Bertambahnya pasien virus corona Covid-19 di Indonesia, disampaikan juru bicara (jubir) pemerintah dalam penanganan  virus corona Covid-19, Achmad Yurianto kepada awak media, di Istana Presiden, Jumat (6/3/2020).

Menurutnya, 2 pasien baru diketahui pernah melakukan kontak langsung dengan dua pasien yang telah ditetapkan positif sebelumnya. Setelah terindentifikasi kontak, keduanya merasakan keluhan seperti batuk dan gejala influenza. Keduanya tak mengalami sesak nafas.

“Kasus 3 dan kasus 4 merupakan contact tracing dari kasus 1 dan kasus 2,” kata Yurianto.

Kedua pasien yang baru dinyatakan positif Covid-19 berusia 33 tahun dan 34 tahun, keduanya masih ada kaitan kontak dengan pasien sebelumnya dan ikut dalam acara dansa yang dihadiri oleh pasien 2.

“Saat diperiksa pasien mengalami demam di atas 37,5 derajat celsius. Keduanya kini terus menjalani observasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.  Hari ini hari kedua mereka di RSPI Sulianti Saroso,” ujar Yurianto.

Kasus pertama di Indonesia adalah 2 pasien warga Depok, Jawa Barat berusia 64 tahun dan 31 tahun. Mereka positif Covid-19 usai melakukan kontak dengan warga negara Jepang berusia 41 tahun. Warga negara Jepang tersebut diketahui terdeteksi positif Vovid-19 saat berada di Malaysia.

Kedunya juga sedang menjalani isolasi di RSPI Sulianti Saroso dan menjalani proses isolasi selama 14 hari.(Ar)

 

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *