Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Sampaikan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1443 H

 Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim Sampaikan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1443 H
Ustadz Iim Abdul Karim, S.H., S.Pd.I., M.M.Pd., M.Si.

Sukabumi, Telescopemagz.com | Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharam sekalkigus menjadi awal perhitungan bagi Kalender Hijriyah.

Selain menjadi bulan pertama dalam kalender Hijriah atau kalender Islam, bulan Muharram menjadi satu dari 4 bulan yang dinamakan Al-Asyharul Hurum (bulan-bulan yang dimuliakan) oleh Allah SWT . Bulan bulan tersebut adalah Dzulqo’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah jatuh pada hari Selasa 10 Agustus 2021 lalu. Bagi umat muslim, momen tersebut patut diperingati sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya, sebagaimana QS. Ibrahim ayat 7 yang artinya: ‘Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan’, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”. Sehingga, masih bisa menikmati tahun baru hijriyah ini untuk lebih beribadah istiqomah kepada Allah SWT.

Turut memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa 10 Agustus 2021 lalu, atas nama Keluarga besar Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.

Terkait kondisi Indonesia yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Pimpinan fathiyyahzahra.com “(Hidup Berkah Membaca Al-Qur’an”, Ustadz Iim Abdul Karim, S.H., S.Pd.I., M.M.Pd., M.Si. putra dari Abuya KH. Onen Qurnaen, S.Pd.I. dan Hj. Tati Kartati yang didampingi Mudir Pesantren Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim, Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, S.Pd.I. putri dari Abuya KH. Abdul Majid dan Ustadzah Een Nuraeni ikut mendoakan agar Pandemi segera berlalu.

“Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kita semua berdoa dan berharap agar pandemi segera berakhir, kesehatan pulih, ekonomi stabil, sehingga bisa kembali hidup normal, dan jalin silaturahmi yang kuat”, ujar Pimpinan Pesantren Tahfidz Al-Quran Fathiyyah Zahra Abdul Karim, sekaligus pimpinan fathiyyahzahra.com yang akrab disapa Ustadz Iim.

”Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim sekaligus fathiyyahzahra.com mengucapkan “Selamat Tahun Baru Islam 1443 H Semoga ditahun ini, Pandemi segera berakhir, berkah usia, diberi kesehatan, rezeki berkah dan kemudahan dalam hidup. Amin yaa robbal aalamin”, tutup Ustadz Iim Abdul Karim, S.H. (Fjr)

 

 

Fajar Irawan

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.