Saiful SH, Sangat Penting Bagi Media Untuk Memberi Informasi Hasil Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi di Papua Secara Akurat.

 Saiful SH, Sangat Penting Bagi Media Untuk Memberi Informasi Hasil Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi di Papua Secara Akurat.

Jakarta, Telescopemagz.com |Informasi yang akurat tentang hasil pembangunan di suatu daerah, khususnya di Tanah Papua menjadi sangat penting, terlebih saat informasi soal pembangunan tidak sampai ke masyarakat. Ditambah dengan banyak beredarnya informasi hoax, yang menimbulkan ‘kecemburuan’ dan menjadi pematik adanya kelompok separatis dan teroris Papua.

“Informasi hasil pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Papua yang akurat sangat penting. Sehingga masyarakat dapat memahaminya, dengan begitu diharapkan kelompok separatis bisa ditekan dan di proses secara hukum, ” ujar pegiat bisnis dan ekonomi Saiful SH,  dalam acara Nge Brike Live On Air  yang mengusung tema “Peran Aktif Media, Tokoh Masyarakat Dukung Pembangunan Keberlanjutan di Papua”  yang disiarkan secara langsung dari Radio Muara AM 938 Jakarta, Senin (26/4/2021) dari pkl 13.00 -14.00 WIB.

Saiful SH

Karenanya, Saiful menambahkan, Pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan peningkatan kualitas manusia dan kebutuhan nya cecara bertahap. Di dalam prosesnya pembangunan berkelanjutan mengoptimalkan  Manfaat Sumber daya alam, Sumber daya manusia dan Iptek.

“Peran media Dalam hal ini harus produktif dan aktif. Diantaranya, Media menjadi corong terdepan untuk memberikan informasi Tentang Otsus dan program pembangunan di Papua kepada publik. Agar masyarakat Papua mengetahuinya ” tegas Saiful SH yang juga menjabat sebagai CEO PT. Sinar Media Indonesia (PT. SMI).

Acara Nge Brike Live On Air yang mengusung tema “Peran Aktif Media, Tokoh Masyarakat Dukung Pembangunan Keberlanjutan di Papua” di Radio Muara 938 AM Jakarta tersebut diselenggarakan oleh PT. Sinar Media Indonesia (PT. SMI) yang bekerjasama dengan Indonesia Care Forum (ICF). Selain pegiat bisnis dan ekonomi, Saiful SH, ada pula  narasumber lainnya yakni Suriyanto Jagad selaku SekJen DPP PWRI Pusat yang hadir mewakili DR. Suriyanto SH. MH selaku Ketua Umum PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) yang berhalangan hadir serta tokoh pemuda Inggar Saputra Msi.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful SH yang juga menjabat sebagai Direktur PT Bromo Noto Negoro (PT.BNN) turut menyampaikan keprihatinannya atas gugurnya Brigjend I Gusti Putu Danny Nugraha Karya selaku Kepala BIN Papua.

“Yang utama kita putra putri bangsa berduka dan berbelasungkawa , Telah Gugur dalam tugas operasi pengamanan di papua, seorang kesatria dan Perwira Brigjend I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, yang juga menjabat sebagai Kepala BIN Papua”, imbuh Saiful SH.

“Beliau Brigjend Danny, terjun langsung kelapangan dan melakukan kontak tembak dengan kelompok Separatis dan teroris Papua, atau KST Papua”, jelas Saiful.

Saiful SH, Direktur PT. Bromo Noto Negoro

Karenanya, menurut Saiful SH, media harus hadir sebagai kemitraan dan strategi komunikasi antara pemerintah pusat dengan Daerah, yang selalu ikut serta mengkampanyekan pembangunan dan Ekonomi serta budaya di Papua serta pencapaian program pembangunan di daerah tersebut.

“Dan Media harus mampu meningkatkan kesadaran dan Sarana edukasi kepada masyarakat luas, tentang betapa pentingnya pembangunan berkelanjutan, di papua untuk masa kini masa yang akan datang dan masa depan putra putri Papua serta Masa depan NKRI.”, tegas Saiful.

“Kesimpulannya, seluruh institusi media di Indonesia harus di dorong untuk berpartisipasi sebagai kanal informasi  program pembangunan berkelanjutan di Papua, sehingga dan semoga di bentuk SDGs Media compacts Otsus Papua.”, pungkas Saiful SH. (Fajar) | Foto: Dok. PT. SMI

Ibnu Hajar

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *