‘Rayuan untuk Bumi’ Jadi Karya Musisi iBeat di Tengah Pandemi Covid-19

 ‘Rayuan untuk Bumi’ Jadi Karya Musisi iBeat di Tengah Pandemi Covid-19

Telescopemagz.com – Proyek Rayuan untuk Bumi yang digagas iBeat jadi wadah para musisi menggalang dana untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.  Proyek ini pun jadi penyemangat para musisi yang mengalami dampak akibat pandemi Covid-19.

iBeat Community sendiri adalah sebuah komunitas untuk para musisi independent/indie Tanah Air yang memberikan wadah dari song writing, showcase, hingga digital publishing. Berkiprah sejak pertengahan tahun 2019, iBeat konsisten mendukung musisi independent/indie untuk berkarya dengan prinsip kolektif dan kolaboratif.

“Inilah yang mendasari iBeat Corona Project memproduksi lagu “Rayuan untuk Bumi”, yang ditulis oleh V1MAST. Proyek ini mengajak nama-nama musisi seperti Dewi Dee Lestari, Imanine J-Rocks, Imel Ten2five, Josaphat Kilms, Sigit & Alvin Basejam, Wanda Omar, dan lainnya untuk menyanyikan karya ini. Kami juga mengajak situs  kitabisa.com dalam upaya menggalang dana untuk pengumpulan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang membutuhkan,” ujar Arya Dei – iBeat tentang proyek ini, di Jakarta, Jumat (1/4/2020).

Penggarapan lagu tak butuh waktu lama, hanya sekitar 5-15 menit saja.

“Waktu dikontak iBeat, tanpa pikir panjang, mau banget join dan buat lagunya. Gak lama langsung rekaman, dan syuting klip juga dari studio masing-masing. Lagunya semoga sampai ke hati, karena inspirasinya jujur dari keadaan yang kita alami bersama ini. Kalau judulnya, team iBeat yang pilih,” sambung Viza Mahasa (V1MAST), pencipta lagu ‘Rayuan untuk Bumi’.

Ia berharap musisi yang terlibat di dalam proyek ini bisa saling memberi semangat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Proyek iBeat Community bersama kitabisa juga membantu penggalangan dana untuk pengadaan APD bagi tenaga medis.  Kirimkan donasi dengan cara scan barcode pada video musik atau klik link berikut https://kitabisa.com/campaign/ibeatcorona”>https://kitabisa.com/campaign/ibeatcorona.

 

Pewarta : Husnie

Editor : Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *