MD Pictures Hadirkan ASIH2, Film Indonesia Pertama Di Masa Pandemi Covid 19.

 MD Pictures Hadirkan ASIH2, Film Indonesia Pertama Di Masa Pandemi Covid 19.

Jakarta, Telescopemagz | Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, MD Pictures akan mempersembahkan film ASIH2 guna menghibur para pecinta film Indonesia.

Film ASIH2 yang akan tayang perdana mulai 24 Desember 2020 ini menjadi film Indonesia pertama yang tayang di bioskop Indonesia di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Diproduksi oleh MD Pictures dan Pichouse Films, Film ASIH2 yang diadaptasi dari best selling novel karya Risa Saraswati, merupakan bagian dari box office hits brand DANUR Universe. Bila film ASIH1 disutradarai oleh Awi Suryadi, maka untuk penggarapan film ASIH2 ditangani secara detail oleh sutradara visioner Rizal Mantovani. Sementara  cerita film ASIH2 ditulis secara apik oleh Lele Laila.

Selain Shareefa Daanish yang tetap berperan sebagai sosok Asih, film ASIH2 juga dibintangi diantaranya oleh Marsha Timothy, Ario Bayu, Ruth Marini, Anantya Rezky, Graciella Abigail, Ingrid Widjanarko, Darius Sinathrya, Marini Burhan Abdullah, Ully Triani, Kenya Nindia dan Sarah Presli.

Menurut produser Manoj Punjabi, film ASIH2 rilis di posisi yang tidak jelas (masa pandemi Covid-19), namun mudah-mudahan ASIH2 bisa membalikan confident semua Produser untuk rilis film kedepannya.

“Ini keberanian untuk maju, ini film bagus, mudah mudahan dapat perhatian. In syaa Allah kalau film ini bagus, maka penontonnya juga ada”, ujar Manoj Punjabi,usai Press Screening film ASIH2, di Epicentrum XX1, Selasa, (22/12/2020).

“Waktu opening ASIH1, mampu mencapai 190 ribu penonton. Kita harus berani, makanya harus film bagus. Ini penting sekali”, tambah Manoj.

Selaku Sutradara, Rizal Mantovani juga mengungkapkan  bahwa menjadi beban berat untuk rilis filim di era pandemi Covid19 yang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ini beban berat untuk rilis, tapi mudah mudahan ini menjadi pemacu tambahan dengan membuat film sebaik mungkin”, ungkap Rizal.

“Yang saya salut, Ananthya Rizky sebagai Ana, mampu berakting prima tanpa bersuara sedikitpun”, puji Rizal.

Tak hanya beban berat untuk rilis, bahkan proses syutingnyapun juga. Menurut Rizal proses syuting dilakukan sejak Agustus lalu dengan menerpakan Prokes serta memakan waktu sekitar 24-25 hari dan selama akan memulai syuting selalu diawali dengan doa”

“Bekerja ditengah pandemi, utamanya lakukan prokes, rapid test, lalu swap test, baru kemudian jalankan syuting dengan prokes yang juga sangat diperhatikan”, tambah Rizal.

“Secara kreatif saya harus jelas untuk berkomunikasi dengan semuanya dan sangat penting adanya diskusi, agar semua pihak berembug untuk menghasilkan yang terbaik dan bisa sesuai dengan novelnya”, jelas Rizal.

Kembali menurut Rizal, alasan Danur Universe membuat film ASIH2, karena cerita Risa Saraswati walau ghaib tapi seperti kisah nyata yang memiliki karakter kuat.

Ario Bayu

Sementara Ario Bayu mengakui bahwa sebelumnya dia merasa takut untuk menonton film horor. Bahkan saat menonton langsung Press Screening film ASIH2, dirinya mengaku hampir selalu menutup kupingnya, karena takut dengan musiknya.

“Awalnya saya takut lihat Asih, bahkan saat menyaksikan filmnya di belakang tadi, saya hampir selalu menutup kuping…ha.ha”, cetus Ario Bayu

“Namun saya juga bersyukur dalam karir, saya selalu bekerja dengan oran-orang yang profesional. Script juga baik sehingga naskah menjadi sesuatu yang kuat buat pemain”,  jelasnya.

Sebagai pemeran Razan sekaligus ayah angkat Ana, Ario Bayu menyatakan sangat kagum dengan kemampuan akting Anantya Rezky dan Graciella Abigail.

Anantya Rezky dan Graciella Abigail

“Mereka berdua merupakan talenta yang luar biasa, sehingga saya dan Marsha menjadi lebih leluasa beracting, Alhamdulillah ada talenta baru di dunia film”, terang Ario Bayu.

Kembali menurut Manoj, film ASIH2 akan tayang perdana Kamis, 24 Desember 2020, di 211 layar di jaringan 21 dan 130 gedung bioskop.

“Mudah-mudahan nambah. Saya bersyukur dan terimakasih untuk 21, dan masih ada 90 layar di bioskop independent”. harap Manoj.

 

Soal pencapaian target penonton, Manoj menjelaskan kalo dirinya tidak bisa menebak karena penonton punya behaviour., tapi bagi penonton Indonesia, film horor punya kelebihan khusus.

Manoj Punjabi

“Ini kerja cepat tapi hasil memuaskan, saya percaya no risk no game. Saya percaya content bagus harusnya hasilnya juga maksimal”, harap Manoj.

“Dengan film ASIH2, dengan tetap mengutamakan protokel kesehatan, saya ingin mengajak pencinta film Indonesia untuk #BeraniKeBioskop”, ajak Manoj.

Ario Bayu

“Dari film ASIH2, saya mendapatkan rasa cinta dan ikhlas, itu kuncinya, ini sangat universal dan humanis dan itu menjadi kaya sekali”, pungkas Ario Bayu. (Fjr) | Foto: Fajar & Dok. MD Pictures

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *