KKSS Kota Bekasi Kembali Salurkan Bantuan Sembako, untuk Warga Terdampak Covid-19

 KKSS Kota Bekasi Kembali Salurkan Bantuan Sembako, untuk Warga Terdampak Covid-19

Telescopemagz.com — Kembali Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Bekasi, melakukan ‘Aksi Peduli Covid-19’ di Posko Tanggap Darurat KKSS, Sabtu (2/5/2020). Kegiatan penyaluran bantuan Sembako ini, diberikan kepada warga perantau asal Sulsel di Kota Bekasi, yang terdampak secara ekonomi dari wabah virus Corona (Covid-19).

Secara bergantian pengurus KKSS BPD Kota Bekasi yang hadir, memberikan paket sembako kepada warga KKSS. Antara lain H. Basri Baba, H. Basri Borahima, H. Haeri Parani, Femmy, H. Andi Patahangi Makkawaru dan BM Mardhan (Chali).

Wakil Ketua BPD KKSS Kota Bekasi, Haeri Parani mengatakan, masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Bekasi diperpanjang dari tanggal 28 April selama dua minggu ke depan.

Perpanjangan ini dilakukan setelah pemerintah Kota Bekasi, Walikota, Forkopinda, Dandim, Polres, DPRD melihat kasus Covid-19 terus meningkat jumlahnya, baik jumlah ODP (orang dalam pengawasan), PDP (pasien dalam pengawasan) sampai yang terkonfirmasi. Itulah sebabnya sepakat memperpanjang waktu PSBB di Kota Bekasi yang memiliki jumlah penduduk 2,8 juta ini.

“Kondisi memperpanjang PSBB ini dampaknya luar biasa.  Banyak orang yang tadinya bekerja, lalu menganggur. Jumlah orang miskin bertambah. Banyak orang miskin baru,” kata Haeri Parani.

Sebagai perantau asal Sulawesi Selatan, kata Haeri, tentu kita tidak tahu bagaimana kondisi saudara kita saat ini. Ia berharap tidak satu pun perantau yang terjangkit virus Corona.

Menurut Haeri, yang menjadi persoalan adalah adalah masalah ekonomi. “Ini yang kita juga tidak tahu. Tapi yakinlah, banyak saudara kita yang bisa diajak berdonasi. Tinggal bagaimana cara penyampaian kita, sebagai organisasi kedaerahan kepada para donatur agar ikut peduli terhadap anggota,” ujarnya.

“Makanya sepanjang kita bisa berbuat sesuatu untuk saudara kita, mari kita saling membantu,” kata Haeri Parani yang juga anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Demokrat ini.

Caranya dengan mengajak para donator, juga mendata siapa warga yang butuh bantuan akibat terkena dampak Covid-19. Tanpa harus berbicara soal kategori ini miskin atau tidak miskin.

“Kategorinya adalah siapa dari keluarga kita yang membutuhkan hari ini.  Karena kita tidak bisa juga keluar untuk memberikan dukungan kepada orang lain,” kata Haeri Parani.

Sebab, kata Haeri Parani, dalam agama pun dianjurkan agar kita memperhatikan terlebih dahulu keluarga, saudara sendiri, orang yang terdekat, baru berfikir kepada yang lain.

“Aksi peduli ini harus terus dilanjutkan dan semoga niat baik dan apa yang diupayakan KKSS Kota Bekasi dalam membantu saudara sesama perantau, mendapat pahala dari Allah SWT.”

Ketua Departemen Penggalangan Dana BPD KKSS Kota Bekasi, Basri Borahima mengatakan, pihaknya membuka Posko Aksi Peduli Covid-19 di Jalan Patuha Utara V Blok 20/8 RT 005/015 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Bagi yang berminat menjadi donatur, donasi dapat ditransfer ke rekening Mandiri No.1670000141084 a/n. Ir. Muh. Basri Borahima, MM, selaku Koordinator Penggalangan Dana sekaligus penanggung jawab Posko Aksi Peduli Covid-19 BPD KKSS Kota Bekasi (Nur AH).

 

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *