Cuitan Twitter Hidayat Nur Wahid Beri Dukungan Moril Kepada Petugas Medis

 Cuitan Twitter Hidayat Nur Wahid Beri Dukungan Moril Kepada Petugas Medis

Petugas kesehatan tampak kelelahan usai merawat para pasien Covid-19, di salah satu rumah sakit di Jakarta. (Foto : Ist)

Telescopemagz.com – Prihatin dengan perjuangan tenaga medis yang sudah merawat pasien Covid-19, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid memberikan komentarnya melalui akun twiternya@hnurwahid, Minggu (21/3/2020).

Cuitannya tersebut berbunyi,  “Saat kita di rumah, dapat membantu para tenaga medis yang berjuang untuk kesehatan warga dari virus Corona (Covid 19). Jangan lupa doakan mereka agar tetap sehat/kuat/semangat.”

Cuitan Hidayat Nur Wahid ini menanggapi cuitan @semestasains, terkait usaha para tenaga medis yang berjuang untuk kesembuhan para pasien yang terpapar Covid-19.

“Dan agar pemerintah penuhi hak-hak mereka, termasuk APD dan lain-lainnya. Doakan juga agar kita semua sehat dan selamat dari Covid 19,” imbuhnya.

Sementara cuitan @semestasains adalah, “rebahan diatas kasur empuk, memilih tayangan favorit, menikmati makanan ringan, dan menyicipi kehangatan secangkir kopi.  Selama dilakukan di rumah, kita telah meringankan beban mereka. Mereka membantu kita, mereka menolong kita, tak jarang mereka menyelamatkan hidup kita. Mari kita ringankan beban mereka dengan cara mendengarkan dan mengikuti petunjuk mereka,” tulis @semestasains, pada Sabtu (20/3) malam.

Sebelumnya, tiga Srikandi Fraksi PKS DPR RI yakni Ledia Hanifa, Netty Prasetyani dan Kurniasih Mufidayati mendatangi RS Persahabatan, guna memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanggulangan wabah Covid-19, Sabtu, (21/03/2020).

Dalam kesempatan  itu, ketiga fraksi PKS juga menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi atas tugas segenap tenaga kesehatan.

“Kehadiran kami hari ini untuk mengapresiasi dan berterima kasih pada para dokter, perawat juga tenaga medis lainnya yang menjadi garda terdepan, dalam penanganan virus Corona yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ketiganya juga memberikan dukungan moril dan doa untuk para tenaga kesehatan, yang sudah mempertaruhkan jiwa raga untuk menyembuhkan pasien Covid-19.

“Sebagai bentuk dukungan, kami bertiga membawa bantuan masker N-95, alkohol 70 persen dan handsanitizer kepada perwakilan tenaga kesehatan yang berjaga siang ini,” tuturnya.

Kunjungan ketiga srikandi fraksi PKS diterima dengan rasa haru oleh tenaga kesehatan RS Persahabatan.

“Barang-barang yang diberikan perwakilan fraksi PKS ini sekarang sangat berharga, bahkan seperti emas untuk membantu faskes menangani pasien Covid-19,” ungkap salah seorang tenaga medis.

Saat ini, lanjut tenaga medis tersebut, APD, alkes dan obat-obatan mulai menjadi barang langka dan mahal, termasuk masker biasa dan masker N-95.

“Kami berharap, pemerintah harus segera bertindak dalam mengendalikan kelangkaan dan melejitnya harga masker, handsanitizer, dan alkes lainnya,” tutupnya.

 

Pewarta : Husnie

Editor : Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *