Cegah Covid-19, MS Glow Sumbang Rp 2 Miliar untuk Pembelian APD

 Cegah Covid-19, MS Glow Sumbang Rp 2 Miliar untuk Pembelian APD

MS Glow sumbang Rp 2 miliar untuk pembelian APD dari wabah Covid-19. (Foto : Ist)

Telescopemagz.com – Wabah pandemi Covid-19  telah mengubah kehidupan banyak negara, termasuk Indonesia. Pemerintah pun menyerukan pentingnya gotong royong dan bahu membahu dalam memerangi wabah ini.

Simpatik terhadap musibah yang dialami bangsa ini, produsen produk kosmetik MS Glow ikut memberikan bantuan  guna meringankan beban pemerintah.  Caranya dengan menyumbang dana Rp 2 miliar untuk dibelikan  Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 ribu botol handsanitizer, masker serta 10 bilik desinfektan senilai Rp 2 miliar. APD nantinya akan disebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut pemilik produsen MS Glow, Shandy Purnamasari, pihaknya ikut berkomitmen membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami berkomitmen membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19, dengan apapun yang dapat kami lakukan,” ujar Shandy Purnamasari kepada media di Surabaya Jumat (27/3/2020).

Bantuan ini tegas Shandy merupakan bentuk nyata MS Glow membantu sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang kian merebak. Salah satunya, MS Glow memproduksi lebih banyak handsanitizer.

“Di tengah kelangkaan alat pendukung kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, MS Glow saat ini masih memproduksi handsanitizer yang dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma,” kata Shandy

Menurut Shandy dirinya bersyukur, masyarakat sekarang sudah banyak menyadari pentingnya mencegah kebersihan dan ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mengikuti imbauan pemerintah, agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama 14 hari ke depan dan melakukan social distancing (jaga jarak).

“Upaya lain untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 adalah mematuhi instruksi dan himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat-tempat yang ramai, dan tetap berada di rumah dengan tidak melakukan aktivitas di luar dengan batas yang di tentukan oleh pemerintah. Dan jangan lupa selalu membawa hand sanitizer dari MS Glow,” imbuhnya.

Shandy berharap dukungan dari MS Glow dapat menginisiasi seluruh elemen baik itu lembaga  penerintah, pengusaha, pejabat, masyarakat lainnya untuk turun tangan dalam penanggulangan bencana non alam ini.

“Semoga dengan kebersamaan dalam bingkai gotong royong antar sesama mampu menaggulangi bencana non alam ini, sehingga Indonesia terbebas dari epidemi virus corona,” pungkasnya.

 

Pewarta  : Edi

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *