BPP KKSS Gelar Ceramah Ramadhan Lintas Negara

 BPP KKSS Gelar Ceramah Ramadhan Lintas Negara

Foto : Ist

Telescopemagz.com — Ceramah lintas negara berlangsung Rabu malam, (29/4/2020)  dimulai pukul 19.30 WIB. Kegiatan ceramah virtual ini digelar oleh pengurus Badan Pengurus Pusat KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) melalui aplikasi Zoom.  Ceramah jarak jauh ini, diikuti sekitar 145 peserta, terdiri dari warga KKSS se-Indonesia, bahkan ada pula  perwakilan KKSS dari luar negeri.

Sebagai narasumber adalah Prof Nazaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta. Beliau juga mantan Wakil Menteri Agama, mantan Rektor Institut Ilmu Alquran dan mantan Purek IV UIN Jakarta.

Inti ceramah dari kiyai yang putera Bugis ini, “bersahabatlah dengan alam dan virus Corona, karena virus ini datang akibat tekanan dari alam. Takut dengan mahluk kecil ini, karena dia juga ciptaan Allah”.

Ikut bergabung dalam ceramah jarak jauh ini, antara lain Ketum BPP KKSS Ir Muchlis Patahna M.Kn, Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat Prof Andi Salman Maggalatung, Sekretaris BPD KKSS Kota Bekasi BM Mardan.

Dalam sambutan penutupnya, Muchlis mendukung seruan Prof Nazaruddin Umar tersebut, untuk bersahabat dengan Corona.

“Biasanya selama ini KKSS tarawih keliling di bulan Ramadhan. Tapi karena darurat wabah pandemi Corona, akhirnya tidak terlaksana. Malah situasinya jadi istimewa, yakni ceramah lintas negara,” kata  Ketua Jakarta Golf Club’ ini. Kita juga dapat hikmah dari acara ini bahwa dalam belajar ilmu, tidak hanya tahu kulit tapi harus tahu isi juga, tambah Muchlis, yang juga berprofesi notaris di Jakarta ini (Nur AH)

 

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *