Bakso Lobster Ala Bakso Semox Madam Dewin, Enak Tenan

 Bakso Lobster Ala Bakso Semox Madam Dewin, Enak Tenan

Jakarta, Telescopemagz.com |Bakso yang satu ini berbeda dari bakso lain yang biasa dijajakan. Namanya Bakso Semox. Jadi, para maniaks bakso, kudu  mencoba Bakso Semox made in Madam Dewin. Bakso yang disajikan di kedainya berbeda dengan kedai bakso lain. Semua bakso yang disajikan berkualitas premium sebab memakai daging sapi bagian tenderloin.

Pemilik kedai Bakso Semox Dedeh Winingsih atau biasa disapa Madam Dewin menerangkan, dirinya terjun ke bisnis bakso, karena sejak dulu dia gemar menyantap bakso. Karena gemar itulah, Madam Dewin pun memutuskan untuk membuka usaha bakso yang dinamakan Bakso Semox.

Bakso Semox berdiri sejak tahun 2018. Awalnya di kawasan Bumi Serpong Damai. Kini seiring berkembangnya waktu, Bakso Semox telah menyebar ke beberapa wilayah lain seperti, Pantai Indah Kapuk (PIK), Bintaro, Karawaci, Gading Serpong,  Bekasi, dan Kelapa Gading.

Disebutkan Madam Dewin pemilihan nama semox memang sengaja agar mudah diingat oleh konsumen. Selain itu bakso yang dibuatnya pun memang besar dan berisi sehingga menggoda orang untuk mencobanya.

“Bakso yang kami tawarkan ke konsumen ini menyasar untuk kalangan menengah ke atas. Karena itu baksonya premium dengan bahan daging sapi tenderloin yang tak banyak lemak. Bakso kami tidak pakai pengawet buatan seperti formalin atau boraks yang bisa mengganggu kesehatan,” tegasnya, di Jakarta, beberapa hari lalu.

Kualitas bakso yang ada di kedai ini selalu dijaga mutunya sehingga konsumen tak perlu ragu menyantapnya. Karena daging sapi tenderloin digiling halus dan sedikit campuran terigu ditambah bumbu khas, agar lebih kuat menyatu dan tidak lembek.

“Pemilihan daging sapi yang baik akan menjadikan bakso lebih kenyal dan bertekstur halus. Selain itu rasa dagingnya lebih terasa,” ulas Madam Dewin.

Selain itu sambung Madam Dewin, kuah bakso sendiri berbeda dengan kuah bakso lainnya. Kuah Bakso Semox agak kental seperti kari. Sebab kuahnya berasal dari rebusan tulang sapi selama berjam-jam.

Di kedai Bakso Semox ada banyak varian bakso antara lain Bakso Semox Ratu yang berisi cincangan. Selain itu Bakso Semox Raja juga enak dicicipi yang terdiri dari lima bakso urat atau bakso halus ditambah dengan iga yang empuk. O, iya di sini Anda juga bisa memesan Bakso Semox Mercon, yakni bakso dengan rawit di dalamnya. Sehingga saat Anda gigit akan ada letusan pedas di dalam mulut Anda. Pasti tambah enak dan menggugah selera bukan.

Bakso Semox juga menyediakan bakso lain seperti Bakso Semox Kentung, yakni iga dibungkus lapisan bakso, sehingga mirip pentungan atau kentungan.

Bakso Semox Lobster juga patut dicicipi karena lobster berukuran cukup besar dibungkus dengan bakso, yang saat disajikan dengan mi dan dua bakso. Rugi rasanya jika Anda tidak menyantap bakso varian ini. Apalagi saat kulit bakso dibuka maka akan tampak lobster yang berdaging empuk dan lezat. Untuk mengobati rasa penasaran, Anda juga boleh menjajal Bakso Semox Kepiting maupun Bakso Semox Cumi-cumi.

Selain bakso berseafood, Anda juga bisa mencoba Bakso Semox Mozarella dan Bakso Semox Pelangi. Untuk Bakso Semox Mozarella, Anda dapat merasakan gurihnya keju mozarella yang lumer di dalam saat masih panas. Begitu juga dengan Bakso Semox Pelangi yang didalamnya berisi keju mozarella warna warni. Jadi, tunggu apalagi segera ke Bakso Semok. Apalagi untuk harga bakso di kedai Bakso Semox Madam Dewin dapat dikatakan sesuai kantong bagi kelas menengah ke atas. Soal harga dan rasanya yang enak jadi sebanding. (Dod)

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *