Aplikasi MyDoctor Pantau Kesehatan Pekerja Pertamina dari Paparan Covid-19

 Aplikasi MyDoctor Pantau Kesehatan Pekerja Pertamina dari Paparan Covid-19

Foto : Ist

Telescopemagz.com – Guna mempermudah kesehatan para pekerja terkait Covid-19, PT Pertamina wilayah Region IV Semarang, menggunakan aplikasi MyDoctor. Aplikasi MyDoctor merupakan sarana layanan medis kepada pekerja Pertamina secara daring (online) yang telah ada semenjak tahun 2018.

Menurut Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, melalui  keterangan persnya pada Sabtu (21/3/2020), Pertamina akan terus memantau pekerja melalui aplikasi tersebut, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan maksimal.

“Pertamina melalui unit operasi pemasarannya merupakan garda terdepan dalam penyaluran produk-produk seperti BBM dan LPG, sehingga intensitas interaksi antar manusianya juga sangat tinggi,” ujar Anna.

Ditambahkan Area Manager Medical MOR IV, Datuk Fachrul Razy, semenjak 2 tahun lalu aplikasi ini telah membantu para pekerja Pertamina, khususnya di MOR IV dalam mendapatkan layanan medis secara online.

“Di aplikasi tersebut para pekerja Pertamina dapat berkonsultasi secara daring dengan dokter, menghitung indeks massa tubuh, mengatur pola makan dan lainnya,” jelasnya.

Pada kasus wabah Covid-19 seperti sekarang ini, aplikasi MyDoctor diberikan fitur tambahan mengenai Covid-19, sehingga menjadi sarana bagi para pekerja untuk mendapatkan edukasi, sekaligus dapat memonitor kesehatannya setiap hari.

Dengan tagline “Bring Doctor In Your Hand”, aplikasi MyDoctor Pertamina ini merupakan aplikasi berbasis android pertama yang hadir di Indonesia dan merupakan fasilitas yang diberikan perusahaan bagi pekerjanya.

“Aplikasi MyDoctor telah mendapatkan dua kali  rekor MURI dan kami berharap dengan adanya aplikasi tersebut, pelayanan Pertamina terhadap masyarakat juga semakin optimal,” tutup Fachrul.

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *