Windy Saraswati Gaet John Paul Ivan, Rilis Single Aku Tak Mampu

 Windy Saraswati Gaet John Paul Ivan, Rilis Single Aku Tak Mampu

Jakarta, Telescopemagz | Menjaga eksistensi di dunia musik Indonesia, penyanyi Windy Saraswati bersama Bolehmusic, baru saja merilis single anyarnya bertajuk ‘Aku Tak Mampu’, karya cipta Baina Ivo, musisi wanita, putri dari penyanyi ternama di era tahun 1960an yakni Ivo Nilakresna, sekaligus saudara kandung dari aktris Astri Ivo.

Windy Saraswati

Dalam proyek single ‘Aku Tak Mampu’ ini, Windy menggaet gitaris ternama, John Paul Ivan (JPI Music) dan mendaulatnya sebagai produser.

Menurut Windy,meski sempat diperkenalkan di bulan November 2019 lalu, namun secara resmi, single Aku Tak Mampu yang bernuansa rock ini, memang baru diluncurkan beberapa hari lalu atau di penghujung Maret ini.

“Lagunya bernuansa slow rock, sementara liriknya mengangkat tema tentang ungkapan perasaan seorang perempuan yang tidak mampu hidup tanpa seseorang yang dicintainya , meski telah banyak pengorbanan yang dilakukan. Meskipun perasaan tersebut tidak terungkap, namun sang perempuan tidak mampu untuk berpisah”, jelas Windy, yang juga vokalis Take Over band, di Jakarta, Kamis, (26/03/2020).

Meski di lagu ‘Aku Tak Mampu’ ini, suara Windy terkesan mendayu dayu, namun tetap kental dengan nuansa rock berpadu dengan aransemen yang apik.

Windy Saraswati

Sejatinya, nama Windy Saraswati bukanlah pemain baru di industri musik tanah air. Besar di keluarga seniman musik, Windy merupakan putri kedua dari bassist pertama grup musik legendaris Koes Plus, yakni Totok AR. Sedangkan Netta Puspita yang dikenal sebagai penyanyi pop / pop melayu, tak lain adalah kakak kandung dari Windy Saraswati.

Talenta Windy mulai teruji saat berhasil meraih juara 2 di ajang Festival Cipta Pesona Bintang yang diselenggarakan stasiun televisi swasta RCTI pada tahun 1993-1994.

Ditahun 2000, Windy mulai menapaki karirnya di industri musik tanah air dengan mengeluakan rekaman album perdananya bertajuk  “Hati Yang Bicara”, produksi Harpa records.

Sementara album keduanya yang bertajuk “Seutuhnya” yang diproduksi EMI Records baru dirilis di tahun 2002.  Berkat album tersebut, nama Windy sempat masuk dalam daftar nominasi AMI Awards 2002 untuk kategori ‘Best New Rock Artist’.

Masih bersama EMI Records, Windy kembali merilis album ketiganya yang bertajuk “Windy”, dengan mengedepankan single andalan ‘Bertemu Dalam Mimpi’ karya cipta Deddy Dores.

Selanjutnya sesuai perkembangan zaman dimana era album mulai dianggap kurang efektif dan efisien, maka Windy Saraswati yang juga dikenal dengan panggilan Windz BarbieRock lebih memilih untuk merilis beberapa single, diantaranya ‘Dasar Buaya’ (2010)’, ‘Hanya Dirimu’ (2011), dan ‘Satu Untuk Selamanya’ (2012).

Dalam kiprah bermusiknya, Windy pun sempat menjadi vokalis band metal Dreamer (2013) dan bergabung bersama Abracadabra band di tahun 2014, khusus untuk beberapa events.

Di bulan Juli tahun 2017, Windy Saraswati resmi bergabung sekaligus menjadi vokalis di Take Over band yang langsung merilis single bertajuk ‘Jangan Modus

Sedangkan terkait John Paul Ivan (JPI), ini menjadi proyek kedua Windy dengan mantan gitaris Boomerang tersebut yang mana JPI bertindak sebagai Produser.

Sebelumnya, diakhir 2019 lalu, Windy sukses mengajak John Paul Ivan  untuk bergabung di Take Over band sekaligus berperan sebagai produser kala merilis mini album secara indie dengan single ‘Cuma Kamu’, ciptaan Bagus wyed.

Sementara, untuk single anyarnya ini, Windy bersama John Paul Ivan berharap, agar lagu  “Aku Tak Mampu” bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia. (Fajar) | Foto: Dok. Windy Saraswati

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *