Minimalisasi Covid-19 di Tempat Ibadah,  PEP Sangasanga Bagikan Alat Kebersihan

 Minimalisasi Covid-19 di Tempat Ibadah,  PEP Sangasanga Bagikan Alat Kebersihan

PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangasanga Field, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, bersinergi dengan Puskesmas Sangasanga melakukan sosialisasi kebersihan di rumah ibadah, Jumat (20/3/2020). (Foto : Hms Pertamina).

Telescopemagz.com  – Merebaknya penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini, memunculkan  kekhawatiran bagi masyarakat. Karena itu berbagai upaya preventif dilakukan pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan fasilitas umum seperti tempat ibadah.

Merespon himbauan itu,  pada Kamis-Jumat (19-20 Maret 2020)  PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangasanga Field, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur,  bersinergi dengan Puskesmas Sangasanga melakukan sosialisasi. Dalam acara tersebut juga diberikan alat-alat kebersihan untuk tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga.

Menurut Sangasanga Legal & Relation Assistant Manager, Frans Alexander A. Hukom, upaya preventif yang dilakukan bersama dengan masyarakat, dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi sekaligus pemberian alat-alat kebersihan pada  tempat-tempat ibadah, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di tempat umum,” kata Frans.

Sebanyak 13 tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga yang terdiri dari masjid dan gereja menjadi sasaran kegiatan ini. Langkah antisipatif berupa sosialisasi dilakukan oleh petugas Puskesmas Sangasanga.

Sejumlah alat-alat kebersihan yang terdiri dari sabun cuci tangan, ember, alat pel, kain pel, cairan pembersih lantai, botol spray, dan cairan pembersih kaca diberikan oleh PEP Asset 5 Sangasanga Field.

“Tempat  ibadah merupakan salah satu fasilitas umum yang dapat menjadi media penularan virus corona. Untuk itu, upaya menjaga kebersihan tempat ibadah harus dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Lussy, salah satu petugas Puskesmas Sangasanga.

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *