71 Peserta Ikuti Program RamadhanQu Khatam Al-Qur’an Di Majlis Khotmil Qur’an Ar-Rahmah

 71 Peserta Ikuti Program RamadhanQu Khatam Al-Qur’an Di Majlis Khotmil Qur’an Ar-Rahmah

Bogor, Telescopemagz | Bertempat di Masjid Ar-Rahmah Duta Mekar Asri, Majlis Khotmil Qur’an Ar-Rahmah mengadakan penutupan program RamadhanQu Khatam Al-Qur’an dengan menggelar Khataman Al-Qur’an bertajuk¬† ‘Meraih Kemuliaan Bersama Al-Qur’an’.

Program RamadhanQu Khatam Al-Qur’an digagas oleh Majlis Khotmil Al-Qur’an dalam rangka memfasilitasi para jamaah agar bisa mengkhatamkan Al-Qur’an selama bulan Ramadhan. Sebanyak 71 peserta ikut bergabung dalam program tersebut yang berasal dari berbagai daerah, baik dari wilayah sekitar Cileungsi, maupun dari luar daerah, seperti Bekasi, Tangerang dan Pandeglang. Setiap peserta memiliki tugas mengkhatamkan Al-Qur’an selama 25 hari.

Dalam sambutannya, pembina Majlis Khotmil Quran, Ust. Ahmad Jaeni, MA menyampaikan hasil pelaksanaan program. Yang mengejutkan, tutur pria kelahiran Banyuwangi ini, sebagian peserta ternyata bisa jauh melampaui target. Selama 25 hari Ramadhan, ada yang telah khatam Al-Qur’an hingga 5 kali. Jika diakumulasi, sebanyak lebih dari 90 khataman yang berhasil dicapai oleh para peserta.

Giat Khataman Al-Qur’an ini dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Ar-Rahmah, ust. Fathuri Mumtaza, MA dan Ketua DKM Ar-Rahmah, H. Teguh Ismoyo, SH. Hadir juga sebagai penceramah, KH. Slamet Aziz Zein. Pengasuh Pesantren Al-Azizi Cileungsi ini menegaskan, kita harus yakin bahwa Al-Qur’an pasti membawa keberkahan. Lebih-lebih di bulan Ramadhan, semua amaliyah menjadi berlipat pahalanya, termasuk dalam hal membaca Al-Qur’an dan mengkhatamkannya.

Mengingat program ini dianggap berhasil, para peserta berharap program serupa dapat diadakan lagi di Ramadhan tahun berikutnya. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Fajar Irawan

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *