Sebanyak 193 Wisudawan Pertama Universitas Pertamina Digelar Secara Online

 Sebanyak 193 Wisudawan Pertama Universitas Pertamina Digelar Secara Online

Jakarta, Telescopemagz.com | Di tengah segala keterbatasan karena pandemi Covid-19, keluarga besar Universitas Pertamina masih berkesempatan untuk dapat berkumpul secara daring dalam rangka melaksanakan “Wisuda Ke-1 Universitas Pertamina Tahun Akademik 2019/2020 Periode Maret 2020”.

Universitas Pertamina menyelenggarakan sidang terbuka wisuda perdana Universitas Pertamina yang pertama tahun akademik 2019/2020 untuk periode Maret 2020. Wisuda ini adalah yang pertama dalam sejarah Universitas Pertamina yang berdiri tahun 2016,” ucap Prof. Akhmaloka Ph.D selaku Rektor Universitas Pertamina dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (29/7).

Prof. Akhmaloka Ph.D

Turut mengikuti acara wisuda pertama para mahasiswa lulusan Universitas Pertamina ini antara lain Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, beserta jajaran direksi Pertamina.

Segala persiapan untuk momen spesial, seremoni wisuda ke-1 ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Namun, prosesi wisuda di bulan Maret 2020 harus kita urungkan demi kebaikan bersama karena WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi global. Sejumlah imbauan pun dikeluarkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona ini meluas.

“Oleh sebab itu, kami dengan berat hati mengambil keputusan penundaan wisuda di Bulan Maret 2020. Hal itu semata-mata kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” sambung Akhmaloka.

Diterangkan olehnya, dalam wisuda kali ini diikuti oleh 193 wisudawan dari 5 program studi. Para wisudawan secara bersama-sama mengikuti acara wisuda dengan memakai toga dari rumahnya masing-masing. “Wisuda bulan Maret ini adalah wisuda yang pertama atau 3,5 tahun dari adik-adik (mulai) kuliah,” tambahnya.

Meskipun prosesi wisuda tidak bertatap muka secara langsung. Akhmaloka mengatakan hal tersebut tidak mengurangi niat tulus pihak Universitas Pertamina untuk memberikan penghargaan atas pencapaian keilmuan para wisudawan.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan atas kelulusannya. Saya nyatakan saudara-saudara sebagai sarjana Universitas Pertamina dipersiapkan untuk menjadi sarjana plus yang memiliki fikiran cerdas, fleksibel, kooperatif, dan mampu bekerja secara profesional sehingga memiliki kecakapan untuk mengisi pos-pos industri ataupun menciptakan lapangan kerja sendiri,” tandas Akhmaloka.   (foto: istimewa, teks : edi triyono)

 

 

 

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *