PAPPRI Kutai Kartanegara Perkenalkan Lagu Covid-19 Di Moment Hari Musik Nasional 2021

 PAPPRI Kutai Kartanegara Perkenalkan Lagu Covid-19 Di Moment Hari Musik Nasional 2021

Kutai Kartanegara, Telescopemagz | Moment “Hari Musik Nasional”, yang jatuh pada 9 Maret 2021, dimanfaatkan Pengurus PAPPRI Kutai Kertanegara yang untuk pertamakalinya memperkenalkan lagu ‘Covid-19’, karya cipta Dendry Gunawan.

Melalui video clip yang diunggah di channel Youtube SMI TV Music, para Pengurus PAPPRI Cabang Kutai Kertanegara yang dipimpin oleh Pangeran Harry Kutai ini, besama sama  menyanyikan lau ‘Covid-19’ dengan penuh semangat. Tentunya ini menjadi penyemangat untuk bersama sama melawan COVID-19 dengan penuh kewaspadaan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mengutamakan menjaga kesehatan serta melaksanakan protokol kesehatan.

PAPPRI Kutai Kartanegara (PAPPRI KuKar)sendiri baru terbentuk di awal tahun 2020 lalu yang mana DR.H.A.P.M HARRYANTO BACHROEL  yang bergelar Pangeran Harry Gondo Perawiro atau lebih akrab dikenal dengan Pangeran Harry atau Harry Kutai, terpilih sebagai Ketuanya.

Setelah terbentuk, rencananya para pengurus PAPPRI KuKar akan dilantik pada saat Hari Musik Nasional tahun 2020, dengan menyelenggarakan Festival Band sebagai acara puncaknya. Sayang akibat pandemi Covid-19, acara tersebut akhirnya mesti tertunda bahkan batal untuk terlaksana.

Guna mengisi kegiatan PAPPRI KuKar di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan akan berakhir, akhirnya Pangeran Harry selaku Ketua PAPPRI KuKar meminta para pengurus PAPPRI KuKar untuk menyelenggarakan ‘Lomba Pembuatan Lagu Covid-19’. Namun, lagi lagi diakibatkan oleh wabah Corona atau Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, akhirnya diputuskan untuk membuat lagu ‘Covid-19’ sendiri, yang ditangani oleh Itang Ihsanul selaku pengurus PAPPRI KuKar.

Dan sekitar November 2020, Dendry Gunawan, berhasil menciptakan lagu bertajuk ‘Covid-19’ sekaligus dilanjut dengan menjalani proses rekamannya. Sementara untuk pembuatan Video Clipnya digarap oleh Mas Benny, dengan mengambil . Lokasi syuting  di Taman Kota Raja Tenggarong dan Museum Kutai Tenggarong, yang Alhamdulillah dapat diselesaikan sesuai target sehingga lagu ‘Covid-19’ bisa diperkenalkan tepat pada moment Hari Musik Nasional, di tanggal 9 Maret 2021.

“Saya sangat berterima kasih atas Inisiatif dan peran serta dari teman-teman  pengurus PAPPRI KuKar, hingga lagu COVID-19 akhirnya bisa dikumandangkan atau digemakan bertepatan dengan moment Hari Musik Nasional 2021”. Ujar Pangeran Harry atau Harry Kutai.

SALAM MUSIK INDONESIA, KITA SEMUA SATU”, seru Harry Kutai. (fajar) | Foto: Dok Harry Kutai

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *