Menhub Budi Karya Sumadi Positif Terjangkit Covid-19

 Menhub Budi Karya Sumadi Positif Terjangkit Covid-19

Foto : Wikipedia

Telescopemagz.com  —  Kabar mengejutkan datang dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Beliau dinyatakan positif terjangkit virus Corona Covid-19. Kabar ini pun dinyatakan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, setelah ia mendapat izin dari keluarga Menhub.

“Ya, Sekali lagi atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Wakil Kepala RSPAD, Pak Budi Karya Sumadi, ini kami sampaikan atas izin keluarga,” ujar Pratikno di Kantor Sesneg, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Ia pun berharap, kondisi Menhub dalam keadaan semakin baik  sehingga bisa sehat dan kembali beraktivitas. “Semoga pasien-pasien juga semakin sehat,” katanya.

Sementara Wakil Ketua RSPAD, Budi Sulistio mengatakan, Budi Karya Sumadi sebagai pasien nomor 76. Kini Menhub sudah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. “Hasil lab, confirm untuk Covid-19,” ungkap Budi.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Virus Korona Achmad Yurianto menegaskan, Menhub Budi Karya belum tentu terjangkit Covid-19. “Masih belum positif,” ujar Yuri di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Staf Khusus Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan bahwa Menhub  sedang dirawat di rumah sakit. Namun bukan karena terjangkit virus Covid-19, melainkan tifus dan asma.

“Mengenai kondisi kesehatan Menteri Perhubungan RI, berikut ini disampaikan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita,” kata Adita.(Ar/JP)

 

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *