Lewat TikTok Pertamina Edukasi Cegah Virus Corona

 Lewat TikTok Pertamina Edukasi Cegah Virus Corona

Foto : Pertamina

Telescopemagz.com –  PT Pertamina ikut mewaspadai wabah virus Corona Covid-19, dan untuk memberi peringatan dini serta edukasi bagaimana terhindar dari virus ini, Pertamina menggelar edukasi ‘Health Talk Covid-19’. Uniknya dalam penyampaian edukasi bertema #CegahWabahCoronaVirus, Pertamina menyampaikannya dalam bentuk TikTok.

Menurut General Manager Pertamina MOR I, Gema Iriandus Pahalawan, melalui healthy talks ini pekerja diharapkan dapat melakukan tindakan pencegahan dengan meningkatkan kebersihan, apalagi disampaikan dalam bentuk TikTok yang lebih menarik dan mudah dipahami.

“Pertamina sudah mengambil langkah-langkah untuk pencegahan dan kewaspadaan virus Corona. Perusahaan sudah membentuk task force pencegahan infeksi Covid-19. Pekerja agar tetap melaksanakan tugas seperti biasa, namun tetap waspada dan menjaga kesehatan,” pesan Gema, kemarin.

Video singkat cuci tangan dan penggunaan masker ditampilkan dalam kegiatan safety talk. Melalui media TikTok yang sedang tren, diharapkan para pekerja senantiasa ingat penggunaan masker dan cuci tangan yang benar.

Pada acara ini, Pertamina menghadirkan narasumber dr. Muntasir AB, Sp.P(K), FISR dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.  Acara ini khusus disampaikan kepada pekerja dan mitra kerja Pertamina mengenai Covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya.

Bagi pekerja di kapal tanker pengangkut BBM, juga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bidang pelabuhan, perkapalan dan kelautan, khususnya terkait dengan awak kapal, penumpang, pemilik kapal, dan pemangku kepentingan yang terlibat di pelabuhan maupun terminal.

“Peningkatan kewaspadaan pada pekerja perkapalan mengacu pada pedoman yang dikeluarkan WHO. Pencegahan yang dilakukan diantaranya adalah rajin mencuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer yang mengandung alkohol. Menghindari memegang mata, mulut, dan hidung. Kemudian  menggunakan tisu ketika batuk ataupun bersin, serta menjaga jarak dengan orang yang sakit minimal satu meter,” kata Gema.

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *