Komunitas SKin J4X4RTA Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

 Komunitas SKin J4X4RTA Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

Foto : Ist

Telescopemagz.com – Komunitas penghobi otomotif khususnya Jimny/Katana, Skin J4X4RTA yang diketuai Yudhi Rishnandi, ikut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Karena itu komunitasnya pun ikut tergerak untuk membantu kesulitan yang ada di masyarakat.

“Kami, SKIn J4X4RTA merasa prihatin atas dampak pandemi Covid-19 yang dialami semua  masyarakat, khususnya masyarakat pekerja harian,” jelas Yudhi, Selasa (14/4/2020) di Jakarta.

Lanjut Yudhi, “Kami tergerak untuk sedikit membantu meringankan dengan cara membagikan handsanitizer dan  makanan gratis. Bantuan diberikan kepada mereka pekerja harian, sesuai porsi kemampuan kami dalam melakukannya.”

Menurutnya, dalam pembagian di lapangan berupa makanan dan handsanitizer di koordinir langsung oleh Fernando Tua Manurung, sebagai Ketua Divisi Bantuan/ Rescue,Sosial dan Kemasyarakatan SKin J4X4RTA.

Dalam membagikan bantuan, Nando panggilan akrab Fernando Tua Manurung, tidak sendirian. Dia dibantu anggota SKin J4X4RTA antara lain Om Anank dan Om Gozih.

“Untuk pembagian ada beberapa wilayah, karena ada beberapa tempat titik kumpul para ojol, dan selama perjalanan jika kita bertemu dengan pemulung, pedagang, pengamen, langsung kita berikan ke mereka,” beber Nando.

Nando menambahkan lagi, “Motto saya selama saya hidup, bisa melakukan seperti ini nikmat sekali. Berbagi, berbagi dan berbagi. Kalian di rumah saja ya, biar kami yang mengemban tugas kemanusian ini dalam melawan Covid-19 di negeri Indonesia tercinta ini,” pesan Nando.

Selain mengemban tugas kemanusian, Nando pun ikut aktif memberi bantuan untuk bencana alam, seperti Garut (banjir bandang), Pandeglang (tsunami ), juga longsor di Cilekusa, Jabar.

Ditambahkan Yudhi, selain aktif memberi bantuan di tengah alam wilayah bencana, ia juga hobi melakukan kegiatan outdoor seperti lumpur dan wilayah pegunungan. Selain menyalurkan hobi, juga sekaligus melakukan aksi sosial.

“Prinsip kami adalah kenikmatan hidup bukan dari apa yang kita dapatkan, melainkan dari apa yang kita persembahkan,” pungkas Yudhi.

 

Pewarta : Edi

Editor : Ari

Ibnu Hajar

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *