Kemensos Buka Dua Dapur Umum untuk Terdampak Covid-19

 Kemensos Buka Dua Dapur Umum untuk Terdampak Covid-19

Foto : Kemensos

Telescopemagz.com –  Kementerian Sosial (Kemensos) membuka 2 posko dapur umum. Posko berada di dua lokasi, yaitu halaman kompleks Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, dan Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Posko dapur umum ini menyediakan ribuan boks makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga yang rentan terdampak Covid-19, khususnya warga Jakarta.

Menurut Ketua Tagana Provinsi DKI Jakarta, Johnny Marlen Siahaan, banyak warga Jakarta kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19. Karena itu, ia mengapreasi bantuan dari Pertamina dengan menyediakan LPG untuk kebutuhan memasak di dapur umum.

“Setiap hari terdapat ribuan boks makanan siap saji yang harus disiapkan. Kami sangat mengapresiasi bantuan LPG dari Pertamina yang memperlancar operasional kegiatan memasak di kedua posko dapur umum. Semoga dapat memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Johnny, Senin (13/4/2020), di Jakarta.

Tim Kemensos mengirimkan hingga 6  ribu boks makanan siap santap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu, pekerja informal, dan tenaga medis di DKI Jakarta, di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara posko dapur umum  di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, memproduksi 1500 boks makanan per.

Ribuan boks  makanan siap saji dari dua posko ini disebar ke 5 wilayah Jakarta, dan disalurkan ke masing-masing kelurahan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Selain masyarakat kurang mampu dan pekerja informal, target penerima bantuan makanan juga termasuk Orang dalam Pemantauan (ODP), Pasien dengan pengawasan (PDP), serta masyarakat yang melakukan karantina mandiri berdasarkan data dari Suku Dinas Sosial dan Kelurahan,” jelasnya.

 

Pewarta : Budi

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *