Kapolres Kalideres Ikut Semprot Terminal Kalideres dan Stasiun KA Semanan

 Kapolres Kalideres Ikut Semprot Terminal Kalideres dan Stasiun KA Semanan

Foto : Ist

Telescopemagz.com – Ikut mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19, Kapolsek Kalideres Jakarta Barat, Kompol Indra Maulana Saputra menggagas kegiatan penyemprotan. Stasiun KA Semanan dan Terminal Kalideres, menjadi area penyemprotan cairan desinfektan yang diadakan Senin (16/3/2020), dan dilakukan jajarannya dari Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami melakukan  pembersihan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan di area terminal bus Kalideres dan stasiun kereta api Semanan. Penyemprotan dilakukan baik di area loket, ruang tunggu penumpang, pintu masuk tiket, pintu, tangga, kursi dan tempat duduk bus maupun kereta,” ujar Kompol Indra.

Kompol Indra menyebut, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan virus corona, juga sosialiasi kepada penumpang sebelum naik dan setelah keluar dari kendaraan, baik bus maupun kereta api, di wajibkan untuk mencuci tangan dengan cairan anti septik yang sudah disediakan pengelola bus dan kereta api.

“Pihak PJKA agar segera menyiapkan tempat dan alat-alat kebersihan seperti sabun dan alat anti septik lainnya,” kata Kompol Indra.

Ia juga menghimbau kepada seluruh penumpang bus dan stasiun kereta api untuk selalu hidup bersih sehat, menjaga pola makan, olah raga agar terhindar dari penularan virus corona.

 

Pewarta : Husnie

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *