Gerakan Berbagi Kasih Ingin Bahagiakan Warga Terdampak Covid-19

 Gerakan Berbagi Kasih Ingin Bahagiakan Warga Terdampak Covid-19

Foto : Ist

Telescopemagz.com – Di saat pandemi virus corona tengah melanda masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, kesetiakawanan sosial perlu dirasakan secara nyata, bukan hanya nyata dibicarakan. Nyata dalam arti benar-benar bertindak saling membantu mengulurkan tangan, membantu warga yang rentan terkena dampak Covid-19.

Berbagai kelompok organisasi pun tergerak untuk membagikan makanan siap saji, sembako, alat perlindungan diri bagi warga dan tim medis.

Salah satu kelompok yang ikut memberikan kepedulian datang dari Gerakan Berbagi Kasih. Mereka gabungan dari alumni Sekolah Kristen Ketapang, agen Manulife, Komunitas Laguna Mandiri Tour, Jemaat Abbalove Industri, umat Paroki Santa Imaculata Citra Garden, hingga para wartawan Ibu Kota Jakarta.

Bekerjasama dengan Dapoer Kasih, gerakan ini membagikan makanan siap saji ke para pekerja harian,  di sejumlah wilayah Jakarta hingga Depok.

Menurut salah satu donatur Gerakan Berbagi Kasih asal Paroki Santa Imaculata Citra Garden, Lucie, dia ikut langsung membagikan makanan karena senang berbagi, apalagi untuk kebahagiaan orang lain.

“Saya berbagi sedikit rezeki untuk orang lain dan melihat orang lain bahagia, menjadikan saya cukup bahagia juga,” kata Lucie, di Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Lucie merasa apa yang ia lakukan sangatlah bermakna bagi orang lain.

Salah satu alumni SMAK Ketapang, Anna Harijadi menambahkan, mereka melakukan Gerakan Berbagi Kasih selain membantu sesama manusia, juga untuk membantu pemerintah.

“Dampak  kasus Covid-19 ini merambah kemana-mana. Salah satunya ekonomi. Orang baik bila urusan perut dan keluarga tidak bisa makan, bisa jadi jahat. Jangan sampai ada yang seperti itu,” ujar Anna.

“Saya sendiri tergerak usai melihat video yang viral, dimana supir taksi sampai menangis, karena teman sekerjanya tidak bisa makan, sebab sepi, tidak ada penumpang. Penghasilan tidak ada,” ujar Anna.

Menurutnya, ia sendiri bukanlah orang yang berkecukupan, namun jika dilakukan bersama-sama, dan dengan donasi yang yang masih bisa dijangkau hanya sebesar Rp10.000, maka hal sama juga bisa dilakukan siapapun.

Gerakan Berbagi Kasih kerjasama dengan Dapoer Kasih membagikan 200 kotak makanan siap saji dengan menu sehat, terdiri dari ayam, telur, tempe orek dan mie goreng.

 

Pewarta : Husnie

Editor : Ari

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *