TNI AL Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Lagoa Jakarta Utara

 TNI AL Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Lagoa Jakarta Utara

Jakarta, Telescopemagz.com  | 20 Januari 2022, TNI AL terus mengebut pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 6-11 tahun di wilayah Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Serbuan vaksinasi yang digelar TNI AL melalui Pushidrosal tersebut menyasar para pelajar SD yang kegiatannya dipusatkan di SDN 01,02,05 Lagoa Pagi, Jl. Menteng No.2-4 RT.001/09 Jakarta Utara.

Kegiatan ini digelar sesuai instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung Program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak berusia 6-11 mulai akhir Desember 2021 yang lalu, dalam upaya mencegah penyebaran covid, utamanya dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai diberlakukan.

Dalam kegiatan tersebut, Pushidrosal mengerahkan 17 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja sama dengan Puskesmas Lagoa. Pada pelaksanaannya, dari peserta yang terdaftar sebanyak 423 orang, tercatat sebanyak 420 orang anak telah berhasil di vaksin, sementara 3 orang ditunda dengan alasan medis.

Serbuan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Bila tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi akan menuju ke ruang vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin, dan observasi diakhiri dengan pembagian sertifikat vaksin.

Pada hari yang sama, bertempat di Mako Pushidrosal Ancol Timur, Jakarta Utara, Pushidrosal terus melanjutkan pelaksanaan vaksinasi booster bagi seluruh personel, yang  bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan terhadap Covid-19, terlebih dengan adanya virus corona varian Omicron. Pada pelaksanaan hari ini, Kamis (20/01/2022), tercatat 50 personel Pushidrosal berhasil divaksin. (Teks : Eka C Herlambang ; Foto : Dok.Pushidrosal)

Fajar Irawan

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.