GEMARIKAN Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

 GEMARIKAN Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

Foto : Ist

Telescopemagz.com – Masyarakat perlu didorong untuk menggemari makan ikan. Terlebih wilayah perairan Indonesia menghasilkan aneka ragam ikan, baik tawar maupun ikan laut. Ikan memiliki banyak sumber protein yang diperlukan tubuh. Sebab itulah, mengonsumsi ikan berdampak pada kesehatan dan kecerdasan suatu bangsa.

Dorongan untuk menggemari makan ikan ini dilontarkan Prof Dr Rokhmin Dahuri, pada acara Gerakan Makan Ikan Nasional (GEMARIKAN), yang diadakan di tempat pelelangan ikan baro, Gebang Mekar, Cirebon, Senin (16/3/2020).

“Gizi ikan berdampak terhadap kesehatan dan kecerdasan suatu bangsa, karena itu masyarakat perlu didorong agar gemar makan ikan,” ujar Prof Rokhmin Dahuri yang juga Koordinator Tim Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan GEMARIKAN ini diadakan atas kerjasama Komunitas Maritim Indonesia (KOMARI) dan Ditjen Peningkatan Daya Saing, KKP. Dihadiri oleh sekitar 300 nelayan, pengolah ikan, dan pedagang ikan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes.

Acara juga dihadiri  Ir Machmud MSc, Direktur Pemasaran KKP Henry Sutiyoso, Ketum KOMARI Yuningsih, anggota DPRD Provinsi Jabar, Kepala Dinas KP Jabar, Kepalas Dinas KP Kabupaten Cirebon, dan sejumlah pengusaha perikanan.  Kegiatan ini diisi dengan lomba masak ikan, cerdas cermat seputar ikan, dan penyuluhan tentang cara penanganan ikan hasil tangkapan nelayan yang terbaik.

 

Pewarta : Husnie

Editor : Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *