Ci Akim Dan PT. AJM Gandeng Ratna Listy dan Panglima Langit Berbagi Sesama Di Harapan Indah Bekasi

 Ci Akim Dan PT. AJM Gandeng Ratna Listy dan Panglima Langit Berbagi Sesama Di Harapan Indah Bekasi

Bekasi, Telescopemagz |Bisa berbagi kepada sesama seolah sudah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Akim Oei atau akrab disapa dengan Ci Akim. Karenanya, tak heran bila Ci Akim bersama PT. AJM (PT. Asri Jaya Mandiri) yang dipimpinnya kerap kali menghelat aktivitas Sosial Berbagi Sesama tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan maupun Status Sosial.

Terlebih kala Indonesia juga dilanda Pandemi Virus Corona atau COVID-19, Ci Akim bersama PT. AJM terlihat intens melakukan aksi berbagi sesama untuk masyarakat kecil yang terdampak langsung Pandemi Corona. Aktifitas sosial tersebut tak hanya dilakukan di beberapa tempat di wilayah Bekasi, yang menjadi lokasi perusahaan PT. AJM, namun juga keluar wilayah Bekasi seperti Jakarta bahkan hingga keluar Pulau Jawa seperti di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, SulTra, Batam, Kalimantan, hingga Papua.

“Saya mempunyai prinsip, disaat saya bisa berbagi saya memiliki kebahagiaan sendiri”, tegas Ci Akim saat ditemui di kantor PT. AJM di Jalan Narogong, Bekasi, Rabu (27/05/2020).

Yang terbaru, setelah melakukan aksi berbagi kepada para pengemudi Ojek Online (Ojol) yang beroperasi di sekitar wilayah Bekasi, saat bulan Ramadan lalu, Ci Akim Bersama PT. AJM kembali menggelar acara “Berbagi Kasih Untuk Sesama” untuk para tukang becak, tukang parkir dan pemulung yang ada di kawasan sekitar Perumahan Harapan Indah Bekasi.

“Awalnya saya ingin melakukan aksi Berbagi Sesama ini di daerah Bantar Gebang, tapi ada teman saya yang menanyakan kenapa tidak berbagi di daerah Harapan Indah, karena saat susah saya memang pernah tinggal disana, disana juga banyakyang susah, bahkan tukang tukang becak juga banyak yang kenal saya disana”, jelas Ci Akim, mengenang masa masa sulit saat masih tinggaldi Perumahan Harapan Indah, Bekasi.

Pada kesempatan kali ini, Ci Akim mengajak artis Ratna Listy dan paranormal Panglima Langit serta pedangdut Dessy Masaya dan Oziel Jolie.

“Saya baru kenal dengan CI Akim, begitu saya denger kisah hidupnya, ternyata sangat inspiratif. Saya ikut haru, ikut bangga, seorang perempuan bisa berhasil dengan melalui proses yang jatuh bangun, benar benar berurai darah dan air mata. Tapi Beliau sekarang bisa di posisi ini dan bisa berbagi, bagi saya itu luar biasa”, urai Ratna Listy mengenai sosok Ci Akim.

“Kisah Ci Akim sangat inspiratif. Keyakinan yang membuat dia bangkit, modal kita itu keyakinan dan ketekunan, kita boleh pintar tapi kalo kita tidak yakin, tidak percaya diri, tidak tekun, kita tidak akan bisa bangkit. Karena bangkit itu diawali dengan semangat dan keyakinan.”, tambah Panglima Langit.

Meski sudah menjadi sosok perempuan yang sukses, namun bagi pengusaha supplier besi tua (matrial Scrab) yang aslinya bernama Sri Wahyuni, kesuksesan tersebut tidak diraih secara mudah. Menurut perempuan asal Solo ini, semuanya bisa dicapai setelah melalui beragam peristiwa dan masa masa sulit. Selain itu semuanya juga tak lepas dari dukungan orangtua rohaninya.

“Sukses saya tak lepas dari dukungan orangtua rohani saya, yakni Oma Agustine, ibu gembala saya yang tahu saya sejak susah, yang terus memberi semangat”, jelas Ci Akim.

Lebih lanjut, Ci Akim juga menyakini bahwa keberhasilan itu akan seiring dan sejalan dengan hati yang suka berbagi.

Selanjutnya, Ci Akim bersama team PT. AJM didampingi Ratna Listy, Panglima Langit, Dessy Masaya dan Oziel Jolie melakukan aksi ‘Berbagi Sesama’ di area kantor POLSUBSEKTOR Harapan Indah, Bekasi dengan membagikan 250 paket sembako, hand sanitizer, masker, nasi kotak, snack berupa Roti Kupi produksi Dessy Masaya serta santunan uang tunai.

“Sekitar tahun 1991an, saya setiap hari naik becak kepasar, juga saat membawa anak saya makan, karena anak saya ini baru mau makan kalo sambil naik becak keliling perumahan Harapan Indah”, jelas Ci Akim disela acara berbagi.

Mas Kursin menjadi salah satu tukang becak yang paling diingat oleh Ci Akim, karena beliau menjadi yag paling sering dan setia mengantar Ci Akim, bahkan sehari bisa lebih dari 3 kali setia mengantar Ci Akim dengan becaknya.

“Peristiwa beberapa puluh tahun lalu tak akan saya lupakan, kalo sekarang saya saat ini boleh ada, saya tak akan lupa tempat ini, untuk itu apa yang terjadi saat ini semoga menjadi berkat buat semuanya”, lanjut Ci Akim sambil memberikan berkat khusus kepada bang Kursin.

“Terimakasih banyak, semoga banyak berkahnya, banyak rezekinya dan untuk semuanya saling membantu”, ujar bang Kursin.

“Bagi saya ini menjadi kebanggaan karena bisa berbagi dengan orang lain”, terang Ratna Listy.

“Berbagi itu indah karena membawa kebahagiaan, kesehatan  dan rezeki bagi orang yang memberi dan menerimannya. Berbagi itu tergantung hati, memberi dengan hati yang tulus. In syaa Allah kita diberi keelamatan, keberkahan dan kita berguna bagi banyak orang dengan perbuatan yang kita lakukan.”, papar Panglima Langit.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ci Akim yang memang pernah tinggal di Harapan Indah dan ternyata masih inget dan bisa berbagi kasih dengan rekan rekan pemulung, tukang parkir dan para tukang becak. Saya mewakili Kepolisian di POLSUBSEKTOR Harapan Indah ini mengucapkan terimakasih kepada Ci Akim selaku pengusaha mudah mudahan bisa menularkan kepada pengusaha pengusaha yang lain untuk berbagikasih,khususnya di harapan Indah ini”, ujar Musanif, KaPolsubsektor Harapan Indah Bekasi.

“Saya sangat bersyukur, karena ini misi saya, disamping saya sebagai pengusaha, saya meyisihkan waktu saya untuk melakukan misi sosial”. pungkas Ci Akim. (Fjr) | Foto: Fajar, Video: Teddy Matondang

 

 

 

 

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *