Benarkah Ada Adegan Vulgar Dalam Video Klip Single Religi Band Radja?

 Benarkah Ada Adegan Vulgar Dalam Video Klip Single Religi Band Radja?

Jakarta, Telescopemagz | Menyambut bulan Ramadan tahun ini, band Radja menghadirkan kehebohan baru yang bisa dibilang kontroversial. Sama seperti penyanyi atau band lainnya yang mewarnai bulan Ramadan dengan tembang tembang religi, namun tembang religi persembahan Radja yang bertajuk Sapu Jagat ini divisualisasikan secara vulgar dalam videoclipnya.

Dibilang vulgar dan menjadi kontroversial, karena dalam videoclip tersebut juga tersisip video adegan ranjang sang vocalis Ian Kasela dengan pedangdut Dewi Perssik yang sempat dibuat di tahun 2014 lalu. Belum lagi soal syair single Radja yang bertajuk Sapu Jagat, yang terkesan niru gaya Sabyan.

Sudah mentokah kreatvitas Moldy cs dalam berkarya?

“Nggak kok, kami mengalir saja dalam berkarya.” kata Moldy, saat dihubungi Telescopemagz.com via ponselnya.

Soal video klip yang terkesan mengumbar adegan hot, Moldy menegaskan kalau dirinya dan tim ingin menggambarkan hitam putih soal perjalanan keimanan seseorang.

“Semua tergantung  cara pandang seseorang dalam menyikapi video klip Sapu Jagat,” tegas Moldy.

Di video klip Sapu Jagat tersebut, sepengamatan penulis, ada beberapa adegan yang mengumbar adegan mesra,  yang terkesan kurang pas untuk tembang religi Islami.

“Saya pikir kurang pas, kalau tembang yang syairnya diambil darl doa sapu jagat tapi videoklipnya dipenuhi adegan mesra dan terkesan mesum, ” ujar Sutrisno Buyil, wartawan senior yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan  (FORWAN) Indonesia periode 2021 – 2025, ketika dimintai komentar  soal video klip tembang Sapu Jagat milik band Radja.

Band RADJA

Single religi yang ke 16 dari band Radja tersebut, syairnya memang diambil dari ayat suci Al-Qur’an yang sangat familiar dikalangan umat Muslim. Yakni Doa Sapu Jagat yabg sering di pakai untuk meminta kepada Allah SWT agar diberikan kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat.

“Syairnya menggambarkan  tidak ada manusia yang tak berdosa,  hanya kadarnya saja yang berbeda,” pungkas Moldy. (Fjr/Buyil) | Foto: Dok. Radja

info@telescopemagz.com

Journalist, Photographer, Content Writer

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *