Pemprov Jatim Siapkan Ruang Isolasi Tambahan Antisipasi Covid-19

 Pemprov Jatim Siapkan Ruang Isolasi Tambahan Antisipasi Covid-19

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat beri keterangan kepada wartawan, Minggu (22/3/2020). Foto : Ist

Telescopemagz.com – Antisipasi terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 di berbagai Kabupaten dan Kota, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah menyiapkan ruang isolasi sebanyak 1.613 tempat tidur.  Hal ini dikatakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada media, di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (22/3/2020).

Menurut Khofifah, total tempat tidur itulah yang bisa dipersiapkan oleh Pemprov Jatim, secara bersama dengan berbagai pihak Rumah sakit dan tambahan RS milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta RS TNI Polri.

“Hari ini sedang diteruskan untuk melakukan ekstensifikasi persiapan. Jika kita membutuhkan perawatan isolasi maupun observasi secara meluas,” katanya.

Khofifah yang didampingi Komandan Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Heru Tjahjono mengatakan, total ruang isolasi tersebut didapatkan dari  hasil ekstensifikasi sebanyak 525 bed, 388 dari 62 Rumah Sakit rujukan, termasuk gedung baru RS Dolopo Madiun, dan 700 dari gabungan berbagai Rumah Sakit dan gedung milik Pemprov Jatim yang sudah dilengkapi dengan bed khusus.

“Tambahan 700 bed, 400 diantaranya dari BPSDM, 100 dari diklat KONI yang ada di Malang dan dari pengembangan lainnya, sekarang dalam proses pengembangan tim yang ada di lapangan,” ujarnya.

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *