Jatim Sehat Ajang Kampanye Hidup Bersih Cegah Virus Corona

 Jatim Sehat Ajang Kampanye Hidup Bersih Cegah Virus Corona

Ist

Telescopemagz.com – Ribuan massa Jawa Timur mengikuti jalan santai bertema ‘Jatim Sehat Melawan Virus Corona di Area Car Free Day’. Jalan sehat ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada Minggu 8/3/2020). Antusias kurang lebih 6.000 masyarakat Jatim   mengikuti jalan santai mulai  dari Taman Bungkul hingga Perempatan Jalan Polisi Istimewa Surabaya atau Monumen Polisi Istimewa.

Pada acara Jatim Sehat, masyarakat yang mengikuti kegiatan ini juga mendapat pantauan tim medis dari 20 rumah sakit yang tersebar di tenda-tenda. Peserta pun diajak bersosialisasi untuk menjaga kebersihan mulai dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar, strategi hidup tenang dan sehat, serta trik menghadapi isu penyebaran virus Covid-19.

Untuk mendukung terlaksananya acara Jatim Sehat, ada 150 titik kran air yang disediakan PDAM Surabaya sebagai kampanye cuci tangan di tengah merebaknya virus Covid-19.

“Mencuci tangan merupakan cara paling efektif untuk mengeliminasi kuman dan mencegah penularan virus Corona, dengan hidup bersih dan sehat, niscaya segala penyakit pun enggan untuk hinggap,” ujar Khofifah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai edukasi dan sosialisasi oleh Pemprov Jatim bersama Forkopimda Jatim bahwa virus Corona bukanlah hal yang ditakuti dan tidak perlu dibuat panik. Terpenting adalah  membiasakan pola hidup bersih dan senantiasa menjaga kesehatan serta mengkonsumsi makan sehat.

Semarak acara ini juga diikuti unsur masyarakat, milenial, ibu-ibu, komunitas pemuda, bonek, serta siswa-siswi sekolah.

 

Pewarta: Budi

Editor: Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *