Honda Kembali Persiapkan Empat Pembalapnya Turun di Catalunya, Spanyol Akhir Pekan ini

 Honda Kembali Persiapkan Empat Pembalapnya Turun di Catalunya, Spanyol Akhir Pekan ini

“Pada balapan di musim semi akhir pekan ini, Honda akan mengoptimalkan power unit, dengan menggunakan hasil data dari lima balapan terakhir, serta data dari persiapan Februari lalu.”

 

Barcelona, Spanyol, Telescopemagz.com | Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, akhir pekan ini bersiap menjamu para pembalap F1 di seri balap “F1 Grand Prix 2020”.

Honda kembali akan membawa dua Tim andalannya, Scuderia AlphaTauri dan Aston Martin Red Bull Racing setelah bulan Februari yang lalu usai melakukan sesi tes pramusim bersama pada kampanye 2020 yang dilakukan selama 6 hari.

Sirkuit Catalunya sudah digunakan sejak tahun 1991 dan merupakan salah satu sirkuit yang sangat teknikal dan cukup sulit di balap F1 tahun ini.

Memiliki radius panjang, tikungan kecepatan tinggi, serta beberapa tikungan dengan kecepatan lambat dan sedang, sehingga hal ini membuat para pembalap harus dapat menjaga agar ban tetap bekerja dengan baik.

Pengaturan yang baik terhadap penggunaan ban dapat menjadi strategi yang jitu untuk memenangkan balapan di sirkuit ini.

Tidak hanya itu, letak demografisnya yang tidak jauh dengan garis pantai membuat lintasan balap ini sangat dipengaruhi oleh hembusan angin yang kencang dan ini harus benar-benar sangat di perhitungkan.

Angin yang bertiup kencang dan sering berubah arah dengan cepat ini dapat mengganggu kestabilan mobil yang cenderung memiliki gaya tarikan yang relatif tinggi untuk memberikan downforce yang cukup ditikungan.

F1 Grand Prix Spanyol 2019 lalu menjadi salah satu balapan yang paling berkesan bagi Honda, dimana Max Verstappen berhasil meraih podium ketiga pada akhir balapan.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, Kemenangan Tim Honda pada perayaan ke-70 Grand Prix di Silverstone minggu lalu merupakan momen terbaik yang dimiliki Tim Honda bersama Max Verstappen dan Aston Martin Red Bull Racing dan tercatat sebagai Kemenangan Pertama di musim ini.

“Sangat luar biasa meraih kemenangan pertama kami pada musim ini, Hal itu memberikan lebih banyak motivasi bagi Honda untuk sisa pertandingan musim ini. Scuderia AlphaTauri pun telah mencetak poin dalam empat dari lima balapan sejauh ini. Jelas mereka juga sangat kompetitif sehingga kami akan mendorong hasil yang lebih baik dengan kedua tim pada balapan mendatang,” imbuh Toyoharu.

Pada Februari lalu Honda telah melakukan persiapan dengan kedua tim di Barcelona. Pada balapan di musim semi akhir pekan ini, Honda akan mengoptimalkan power unit, dengan menggunakan hasil data dari lima balapan terakhir, serta data dari persiapan Februari lalu.

Hasil dari balapan pada beberapa seri sebelumnya telah menunjukkan bahwa kerja sama antara pengemudi, mobil, power unit, sasis, teknisi, dan strategi yang baik dapat membuahkan hasil yang sangat baik. Meski ini akan menjadi akhir pekan yang sulit, tetapi Honda akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil terbaik melalui keempat pembalapnya.

Pada balapan peringatan 70 tahun F1 Grand Prix di Silverstone Inggris pekan lalu, Max Verstappen berhasil naik ke posisi pertama, Alex Albon di posisi ke-5, Daniil Kvyat di posisi ke-10 dan Pierre Gasly di posisi ke-11. Hingga saat ini, Tim Aston Martin Red Bull Racing berada pada posisi kedua klasemen konstruktor dengan perolehan 113 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan perolehan 14 poin. (Sumber: Honda Prospect Motor / SonnyWibz) | Foto-Foto: Dok.HPM

Redaksi

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *