DPD BMK 1957 DKI Jakarta Ikut Peduli Bagikan Masker dan Gel Pembersih Tangan

 DPD BMK 1957 DKI Jakarta Ikut Peduli Bagikan Masker dan Gel Pembersih Tangan

Foto : Ist

Telescopemagz.com –  Merespon merebaknya virus Corona Covid-19, DPD BMK 1957 DKI Jakarta sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) Kekaryaan di bawah ormas PPK KOSGORO 1957 ikut membantu masyarakat. Aksi yang diketuai Mohammad Omar Syarief ini dengan terjun langsung ke lapangan, dan membagikan 2.500 masker pelindung dan gel pembersih tangan terhadap Covid-19 kepada masyarakat, pada Jumat (13/3/2020).

Menurut Mohammad Omar Syarief, kegiatan sosial dalam upaya membantu pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta dalam tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia pun meminta agar pemerintah juga terbuka kepada masyarakat tentang Covid-19. “Pemerintah sebaiknya transparan dalam memberikan informasi kepada publik dan jangan ditutup-tutupi,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para spekulan atau distributor penjualan masker dan hand sanitizer, untuk tidak mengambil keuntungan pribadi dalam keadaan seperti ini. “Janganlah memainkan harga pasar untuk barang-barang khususnya masker dan hand sanitizer yang akhirnya sangat merugikan masyarakat di tengah kondisi seperti ini.”

Menurut Muhammad Omar Syarief, lokasi dibagikannya masker dan gel pembersih tangan antara lain di terminal bis Blok M, stasiun Sudirman dan Little League Coffee Bar.

Ditambahkan Gary Haley selaku  Sekretaris DPD BMK 1957 DKI Jakarta, pihaknya mengajak seluruh elemen pemuda yang ada di DKI Jakarta bisa ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.  “Besar harapan kami untuk tetap bisa bersinergi dengan pemuda DKI Jakarta untuk ikut dalam pencegahan dan penanggulangan virus tersebut.”

Menurut Ronny Bara Pratama selaku bendahara DPD BMK DKI Jakarta, kegiatan ini juga merupakan bentuk respon Barisan Muda Kosgoro atas kelangkaan masker dan hand sanitizer.

“Melalui kegiatan ini kami  menghimbau agar masyarakat melakukan tindakan-tindakan preventif seperti tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tangan. Gunakan juga masker penutup mulut dan hidung ketika berada di tempat umum.  Kami mengajak masyarakat agar tidak panik dalam menanggapi wabah virus corona, dengan tetap waspada dan berjaga-jaga jika menemukan gejala yang diduga corona,” tandas Ronny.

Pewarta : Edi

Editor : Ari

info@telescopemagz.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *